https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Jalan Jalan Ke Kota Sumedang Tidak Lupa Cicipi Jajanan Pancong


Jalan Jalan Ke Kota Sumedang Tidak Lupa Cicipi Jajanan Pancong

99KulinerMakan - Di lokasi Bekasi ada tempat makan pancong enak yang hits. Tempatnya memang tidak demikian besar. Tetapi kelezatan pancongnya jadi buruan warga Bekasi. Ingin tahu? 

Bersisihan dengan Jakarta, Bekasi juga mempunyai banyak jajanan kekinian. Diantaranya kue pancong modifikasi punya Pancong Balap, Bekasi ini. Kue pancongnya mempunyai bermacam topping. 

Berdasar pada info salah satunya stafnya, Pancong Balap telah berdiri sepanjang lebih dari 20 tahun. Tidak heran kedai ini telah mempunyai beberapa cabang di sejumlah lokasi Bekasi. 

Kue pancong disini adalah kue pancong ciri khas Sumedang. Karena itu bahan yang dipakai untuk membuatnya juga berlainan dari kue pancong Betawi. 

Kue pancong Betawi terbuat dari tepung beras serta kelapa parut. Sedang kue pancong ciri khas Sumedang terbuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, serta mentega. Serupa seperti adonan kue cubit. Cuma saja dibuat dalam cetakan kue pancong. 



Jalan Jalan Ke Kota Sumedang Tidak Lupa Cicipi Jajanan Pancong

Kue pancongnya dapat dipesan setangah masak maupun masak. Tidak hanya pancong original, ada bermacam pilihan topping pancong. Dari mulai susu, keju, cokelat, stawberry sampai blueberry. Pengunjung dapat juga menggabungkan 2 sampai 3 topping pada sebuah jumlah kue pancong. 

Satu jumlah kue pancong diisi 6 potong kue sebutan lain 1/2 cetakan kue pancong. Biasanya pengunjung lebih pilih pancong 1/2 masak dengan padua dua gabungan topping. Terutama anak muda. 

" Umumnya yang beli pancong 1/2 masak tuch anak muda. Jika ibu-ibu atau bapak-bapak sukanya yang masak, " jelas salah satunya pekerja Pancong Balap. 

Ketidaksamaan pancong masak serta 1/2 masak cuma terdapat di waktu masak. Pancong masak dibuat sepanjang 5-8 menit. Sedang pancong masak dibuat sepanjang 8-10 menit. 

Ingin tahu dengan perasaan pancongnya, kami berkunjung ke kedai Pancong Balap 1 yang letaknya dekat dengan Summarecon Mall Bekasi. Walaupun ini bukan cabang intinya, pancong yang diberikan bercitarasa sama. 

Kami coba pancong original 1/2 masak (Rp 4. 000), pancong topping keju 1/2 masak (Rp 6. 000), serta pancong masak 3 perasaan dengan gabungan selai blueberry, strawberry, serta keju (Rp 8. 000). 

Struktur pancong 1/2 matangnya begitu lembut serta lengket. Rasa-rasanya begitu serupa dengan kue cubit 1/2 masak. Sedang ukuran pancong matangnya tampak tambah tinggi di banding pancong 1/2 masak. Ini karena adonan pancong yang tadi dibuat lebih lama sampai mengembang. Rasa-rasanya begitu manis serta lembut. 

Tidak hanya kue pancong, Pancong Balap juga siapkan mie instan, kopi, serta bermacam minuman dingin. Hingga kedai kue pancong ini tampak seperti warung kopi. 

Tidak hanya mempunyai pancong yang lezat, kedai ini jadi arah kuliner warga Bekasi karena jam bukanya. Karena Pancong Balap buka 24 jam! Jika tengah ada di Bekasi, tidak ada kelirunya coba kue pancong ciri khas Sumedang disini. 
Share:

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments