https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Brani Coba Kuliner Domba Khas Dari Kerajaan Ottoman Turki Di Saat Buka Puasa



99KulinerMakan - " Ini makanan Kerajaan Ottoman, " kata Sezai Zorlu, Yang memiliki sekalian Koki Warung Turki waktu menerangkan kuliner Baby Lamb Baked in Salt. Baby Lamb in Salt mulai ada pada masa Mehmed II atau di kenal dengan Mehmed the Conquer makanan. Ia memimpin Kerajaan Ottoman sekitaran th. 1450-an. 

Baby Lamb in Salt adalah kuliner dari daging domba yang dibuat dengan beragam bahan rempah. Daging domba dibuat sepanjang nyaris 24 jam. " Sajian ini spesial buat Raja. Umumnya dikonsumsi untuk untuk makan malam raja, " katanya. 

Sajian ini termasuk langka, kata Sezai. Menurut dia di Turki sekarang ini termasuk mahal karna memerlukan sistem serta oven kayu yang telah tidak ada. KompasTravel pernah lihat sebagian sistem pembuatan Baby Lamb in Salt di Warung Turki. 

Sistem paling akhir sebelumnya dihidangkan untuk pengunjung yakni memecahkan susunan garam yang membungkus daging domba. Anil Zorlu, koki Warung Turki yang lain, datang membawa daging domba yang selekasnya dihidangkan. Daging domba terbungkus dengan susunan berwarna coklat. Ia menempatkan paprika, cabe, lemon, serta bawang putih di sekitaran daging domba. Anil lantas memoleskan bahan bakar seperti jelly. " Itu yaitu atraksi yang dipertunjukkan, " kata Sezai. 

Baca: Beberapa Makanan Sehat Yang Cocok Untuk Berbuka Puasa


Anil lalu menyulutkan api ke jelly sebagian waktu. Lalu, ia mengetukkan palu sekian kali untuk memecahkan susunan garam. Ia lantas membuka isi susunan garam. Daging domba segera tampak. Daging domba merasa lunak serta berair.

Saat dicicipi, rasa rempah-rempah demikian lekat di lidah. Rasa gurih dan pedas bumbu rempah menyerap kedalam daging domba. Untuk makan daging domba ini tidak ada kesusahan.


Sezai menyebutkan kuliner yang ia hidangkan dibuat dengan sembilan jenis rempah. Sistem memasak daging domba berusia empat bln. sepanjang nyaris 24 jam. " Bumbu rempah ada 9 jenis. Ada lada hitam, jinten bubuk, daun salam kering, cengkeh, ada cabe merah kering serta biji pala. Dua sekali lagi spesial tidak dapat saya sebut. 

Semuanya bumbu dari Turki terkecuali lada hitam. Daging domba kami marinasi sepanjang 12 jam, " katanya. Ia menerangkan susunan garam di daging domba adalah langkah untuk mengoptimalkan sistem memasak. Sesudah dimarinasi, daging domba dioven didalam tungku memiliki bahan bakar kayu sepanjang 4-6 jam. 

" Jadi dioven double. Ada oven kayu serta oven susunan garam. Jadi uapnya tidak kemana saja, " lebih lelaki asal Turki itu. Susunan garam itu setebal 1, 5-2 cm. Susunan itu berasal 13 garam yang diaduk dengan air soda. 
Kuliner Baby Lamb in Salt di Warung Turki ada jadi satu diantara menu Ramadhan Iftar Buffet. Pengunjung Warung Turki dapat berbuka puasa dengan beberapa makanan Turki yang lain dari mulai salad, kebab, sampai kue ciri khas Turki. 

Ada suzme mercimek corbasi, zeytinyagli humus, babaganuc, tahini patlican, gavurdagi salatasi, petuc salat, sigara boregi, tavuklu muska borek, etli borek, tavuk gozleme, soganli tavuk, lamb yayla kebab, chicken testi kebab, bademli balik, fistikli kadayif, gullac, yaprak sarma, peynirli kebab, chicken fried rice, tereyagli pilav (butter rice), roti lavas, serta baklava. 

Semuanya makanan ciri khas Turki ala buffet itu dapat di nikmati dengan harga Rp 300. 000++ untuk dewasa serta Rp 140. 000++ untuk anak dengan usia dibawah 10 th.. 
Share:

1 comment:

  1. HALO Kawan semua
    Dicoba bermain permainan Online ya bersama kami di MejaQQ
    Kami hadir dengan 8 permainan hanya dalam 1 User ID saja loh
    -Bandar Poker
    -Poker
    -BandarQ
    -AduQ
    -Domino99
    -Capsa Susun
    -Sakong ( NEW )
    -Bandar66 ( HOT NEW )

    Ayo dicoba mendaftar sekarang juga di MejaQQ dengan Rating kemenangan yang tinggi,
    Hanya di MejaQQ dengan hanya modal Rp 20.000 saja bisa menang hingga jutaan rupiah

    Untuk info lebih lanjutnya silahkan dicoba hubungi Cs kami Melalui Live chat Atau Contact kami
    PIN BB DE0DFAC0 :)
    WA : +6282211603141
    Silahkan di invite ya boss ku :)
    WWW,MEJAKU99,COM

    ReplyDelete

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments