https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

5 Kota Destinasi Kuliner Wajib Kunjungi


Meskipun Menteri Pariwisata, Arief Yahya belum menetapkan lima kota di Indonesia sebagai destinasi wisata kuliner terkenal. Ada baiknya Anda bisa langsung menjelajahi kota destinasi tersebut untuk mencoba makanan yang telah menjadi ciri khas kota tersebut.

Berikut daftar kota destinasi kuliner yang patut Anda cobai!

Bandung

Bandung menjadi destinasi yang paling terkenal dengan kulinernya. Dimulai dari makanan tradisionalnya sampai yang kekinian. Semua ada di kota kembang ini dengan alasan mengapa banyak traveler yang sengaja khusus mendatangi hanya untuk sekedar berburu kuliner makanannya.

Selain makanan tau minuman yang nikmat juga tersedia cafe atau restoran kekinian untuk anak muda yang sudah menjamur disana. Ada beberapa tempat nongkrong yang pantas Anda kunjungi adalah Kalpa Tree, One Eight Coffee dan Stop & Shop Bandung.

 5 Kota Destinasi Kuliner Wajib Kunjungi

Solo

Bukan hanya terkenal daerah kratonnya, Solo juga menjadi tempat destinasi untuk para kuliner makanan. Salah satu makanan Srabi Notosuman, Selat Solo Mbak Lies, Timlo Sastro atau Tahu Kupat Sholihin menjadi alasana para kuliner mendatangi walaupun jauh dari luar daerah atau kota.

Bahkan, salah satu tempat bernama Soto Gading yang berlokasi di kawasan Pasar Kliwon, Surakarta, sudah jadi lokasi kulineran favorit Presiden RI, Joko Widodo.Selain terkenal dengan kelezatan rasanya, sebagian besar makanan atau minuman yang dijual di kota ini punya harga yang murah meriah.

5 Kota Destinasi Kuliner Wajib Kunjungi

Semarang

Destinasi Wisata Kuliner Nasional selanjutnya adalah Semarang. Kamu tentu tahu kalau kota ini punya banyak pilihan makanan legendaris enak yang patut dicoba.

Ada menu tradisional seperti lumpia, tahu gimbal, tahu pong, bandeng presto, wingko babad, nasi gandul, hingga makanan kekinian seperti bakso beranak atau Semarang Wife Cake. Semuanya pasti sukses menggoyang lidah dan memanjakan perut.

5 Kota Destinasi Kuliner Wajib Kunjungi

Yogyakarta

Yogyakarta tidak heran masuk daftar kuliner terkenal karena banyaknya pilihan tempat kuliner yang enak. Bisa jadi Anda harus menyediakan beberapa hari untuk menyisir tempat jajanan kulinernya.

Angkringan di Malioboro, The House of Raminten, Gudeg Yu Djum, Sate Klatak Pak Pong, atau Gudeg Pawon adalah deretan tempat yang wajib Anda kunjungi ketika traveling ke Kota Pelajar.

 5 Kota Destinasi Kuliner Wajib Kunjungi

Bali

Pulau Dewata ini terkenal dengan wisata yang menyenangkan mata para traveling. Dimulai dari berburu suvenir murah meriah dengan ciri khas kerajinan buatan tangan sendiri ataupun tempat untuk berjemur diri di pantai dengan menikmati sunset di sore harinya.

Tetapi jangan lewatkan yang satu ini dengan tempat makanan legendaris yang bisa Anda temui di Bali adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Bebek Bengil, Warung Mina, Sanur Night Market. Cita rasa otentik khas The Island of God bisa Anda dapatkan di sana. Selain enak, harganya juga sangat ramah di kantong.

 5 Kota Destinasi Kuliner Wajib Kunjungi

Share:

4 comments:

  1. Salam Hangat, selamat pagi.
    Suka Main Poker Uang Asli Tetapi Kalah Terus?
    Ayo Gabung Bersama Kami Di Wayangpoker
    MENANG maupun KALAH Tetap mendapatkan Bonus Setiap Hari
    Wayangpoker Situs terpercaya yang sudah lama berada diantara kita semua.
    Minimal DEPOSIT CUKUP DENGAN Rp,20.000
    Minimal WITHDRAW CUMA Rp.40.000
    BBM : 2BE326CC
    WWW.WAYANGPOKER.POKER

    ReplyDelete
  2. Saya akan menjajah 5 kota ini, dan saya ingin membagikan sesuatu juga...

    Judi Ceme Online
    Agen Ceme Online
    IDN Poker Online

    ReplyDelete

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments