https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Kuliner Dengan Cemilan Ala India


Traveling ke India bukan sekedar mengunjungi Taj Mahal yang terkenal dengan bangunan tersohor dan merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Anda bisa juga mengunjungi tempat hiburan drama India yang terkenal di Bollywood. Tetapi jangan melupakan makanan kuliner terkenal di India. 

Jarang jarang bisa wisata di India jika tidak mencicipi makanan yang enak dan terkenal dengan aroma rempahnya. Makanan di India memiliki ciri khas yang unik dan tajam di bahan rempah rempahnya.

Kuliner Dengan Cemilan  Ala India

Nasi Briyani

Pasti semua orang pernah merasakan bagaimana enaknya nasi briyani buatan orang India. Makanan ini hampir di kenal seluruh dunia, dimana Anda traveling tetap akan ada makanan yang satu nih. Merupakan makanan rumahan yang dimasak dengan rempah rempah India dan dikombinasi dengan berbagai jenis sayuran dan daging. Nasi briyani ini bentuknya berbeda dari nasi biasa. Bentuk nasi briyani lebih panjang dan sedikiti kering dibandingkan dengan nasi lainnya.

Kuliner Dengan Cemilan  Ala India


Samosa

Makanan ini bisa dikatakan sebagai cemilan khas di India,Namanya Saamosa dengan bentuk segitiga yang menyerupai pastel. Makanan ini cocok di lidah sebagian besar masyarakat Indonesia. Samosa menggunakan cita rasa gurih dan renyah, biasanya topping di dalamnya menggunakan kari tetapi bisa dimodifikasi dengan menggunakan isi yang rasa manis seperti coklat dan susu.

Kuliner Dengan Cemilan  Ala India

Gulab Jamun

Gulab Jamun merupakan makanan penutup yang cukup terkenal di negara negara lain, seperti Nepal, Bangladesh dan Pakistan. Makanan ini hampir ada di negara–negara penyuka kuliner manis. Bahkan, di negara seperti Karibia dan Jamaika terdapat juga Gulab Jamun. Berbentuk bulat seperti bola dengan ukuran kecil-kecil. 

Gulab jamun terbuat dari biskuit, susu bubuk, susu cair, dan mentega. Adonan yang sudah dibentuk bulat-bulat dan digoreng matang ini kemudian direndam dalam sirup air mawar, selama beberapa jam atau seharian. Setelah sirupnya menyerap, gulab jamun siap untuk disantap.

Kuliner Dengan Cemilan  Ala India

Butter Chicken

Murgh Makhani atau yang dikenal dengan butter chicken, makanan yang bisa Anda temui di hampir setiap restoran India. Makanan ini mirip dengan kare Jepang, namun bedanya ditambahkan yogurt sebagai penambah rasa.

Kuliner Dengan Cemilan  Ala India

Naan

Makanan ini berbahan dari tepung ragi, Naan adalah makanan yang sejenis pangganan berbentuk roti. Bentuknya pipih dengan permukaan yang biasanya ditaburi dengan wijen atau jintan hitam dan dibumbui dengan beragam bawang dan rempah rempah. Naan disajikan disaat makan malam dan bisa sebagai pengganti nasi, biasanya dilengkapi dengan butter chicken.

Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments