https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Wisata Kuliner Kota Malang


Kuliner di Kota Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki beragam pangan. Kota ini dijuluki sebagai kota surga dunia bagi para pelancong yang gemar kuliner makanan. Kota Malang termasuk kota kedua kuliner setelah Kota Surabaya. 

Ada beberapa kuliner di kota Malang tidak boleh terlewatkan, salah satunya nasi mawut, cwie mie Malang yang terkenal enaknya. Kota Malang sama seperti kota lainnya yang ada di Indonesia dengan memiliki ciri khas keunikannya masing masing.

Ada beberapa kuliner makanan khas kota Malang yang wajib di coba selama waktu traveling Anda di kota Malang ini.

Wisata Kuliner Kota Malang

Cwie Mie Malang

Cwie Mie bukan sekedar mie ayam biasa, masakan ini ada tambahan berupa daging ayam cincang (bukan daging ayam yang dipotong kotak kotak). Dengan diberi tambahan seperti bawang goreng, irisan selederi dan pangsit kuahnya. Biasanya makanan ini ditambahkan dengan acar ketimur yang segar beserta kuah bakso.

Wisata Kuliner Kota Malang

Bakso Bakar

Biasanya orang Malang menyebut makanan ini dengan nama pentol. Bakso ini ditusuk dengan lidi yang menyerupai satai bakso. Proses memasaknya dengan dibakar, dengan disajikan menggunakan pelengkap lontong atau bihun.

Wisata Kuliner Kota Malang

Menjes

Makanan ini terkenal dengan nama oncom gagal, pada dasarnya makanan khas Malang yang paling enak dijadikan sebagai gorengan yang terbuat dari kedelai. Makanan menjes ini teksturnya agak kasar atau biasanya dipanggil dengan nama menjes kacang yang terbuat dari kedelai hitam atau ampas tempe. Dengan bahan campuran kacang, kedelai, serat singkong dan bungkil tempe.

 Wisata Kuliner Kota Malang


Mendol

Makanan ini terbuat dari olahan tempe yang sudah agak basi (tempe boso), sekilas dilihat seperti enting enting. Proses pembuatannya tempe boso dicampur dengan tempe segar lalu ditumbuk halus baru kemudian diberi bumbu yang dalamnya ada bawang putih, kencur, cabai merah, garam, ketumbar, dan terasi. Biasanya makanan ini disajikan dengan mendol makanan pendamping saat melahap nasi rawon.

Wisata Kuliner Kota Malang

Tahu Telur

Semua sumber gizi yang dibutuhkan tubuh kita ada di dalam seporsi tahu telur. Sumber protein, karbohidrat, serat, juga lemak. Biasanya, tahu telur dihidangkan dengan menambahkan kecambah dan siraman bumbu kacang. Sebagai pelengkap bisa dipilih kerupuk udang.

Wisata Kuliner Kota Malang

Sempol

Makanan ini dikenal sebagai jajanan telur gulung yang biasa dijual didepan sekolah anak anak. Sempol merupakan jajanan atau cemilan populer di masyarakat Malang, yang dibuat dari daging ayam giling yang telah diolah dengan menggunakan tepung sagu ditambah dengan wortel parut dan brokoli yang telah dipotong kecil kecil. Harus direbus dulu baru digoreng setelah padat dan dicelupkan [ada kocokan telur.

Wisata Kuliner Kota Malang

Nasi Maweut

Makanan ini terkenal dengan sebutan makanan anak kos. Dengan nasi dicampur dengan mie kemudian di goreng. Dengan tambahan lauk yang bisa dipilih seperti ayam goreng, telur, dadar, kerupuk udang, acar dan bawang goreng.

Wisata Kuliner Kota Malang

Wedang Angsie Khas Malang

Minuman ini mirip seperti sekoteng atau wedang ronde dengan menggunakan kuah jahe dan gula panas, Perbedaanya santan dicampurkan ke dalam wedang angsie dilengkapi kacang hijau. bubur sagu mutiara dan beras ketan putih.

Wisata Kuliner Kota Malang

Es Santan Ketan Hitam

Minuman ini dari santan yang sudah dibekukan, ketan hitam, dawet merah dan disiram dengan sirup. Biasanya akan ditambahkan roti tawr sebagai pelengkapnya. 
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments