https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Kuliner Korean Tak Perlu Harus Jauh, Cukup Jelajah Summarecon Mall Bekasi



99KulinerMakan - Untuk pencinta kuliner Korea namun tidaklah terlalu sukai rasa yang autentik, dapat singgah kesini. Makanan style Korea disini telah sesuai dengan selera lidah orang Indonesia. 

Koba Korean BBQ mempunyai dua cabang yaitu di Summarecon Mall Bekasi serta di Living World Alam Sutra. Kami memiliki kesempatan menyambangi cabang restoran yang di Bekasi. 

Areanya cukup luas, ada sisi indoor ataupun ruang outdoor. Mulai sejak di buka akhir th. 2017, restoran ini tidak sempat sepi pengunjung. Terlebih waktu mendekati buka puasa. 

Restoran ini memanglah mengusung rencana style makan kasual a la Korea. Untuk rasakan sensasi makanan Korea restoran ini, kami pesan sebagian menu andalannya. 

Baca: Cobai Buka Puasa Dengan Menu Ramen Musashi Bukotsu



Sebelumnya menu dihidangkan seperti di restoran Korea beda, lebih dahulu kami disajikan banchan. Sebagian makanan pembuka ciri khas Korea. Mulai salad, kimchi, kentang serta terung yang dihidangkan dalam jumlah kecil. 

Menu pertama yang kami pesan yaitu Koba Sumo Noodle Chicken (Rp 109. 000) . Mie yang dihidangkan dengan beragam pelengkap yang disajikan dalam pan. Semua dihidangkan dalam kondisi mentah. Menu ini disajikan komplit dengan kompor portable. 

Api kecil pada kompor perlahan-lahan buat kuah mie mendidih serta mematangkan bahan makanan didalam wajan. Mie kuning ini diperlengkapi dengan jamur enoki, sawi, sosis, irisan daging ayam, kimchi, tahu putih sampai telur ayam. 

Oiya, untuk kuahnya dapat juga diambil kuah pedas atau kaldu ayam gurih. Karna lebih menggoda, kami pilih kuah pedas. Sistem memasaknya tidak lama yaitu sekira 10-15 menit. Sensasi seru seperti memakan shabu-shabu. Semua panas mengepul! 


Waktu telah masak, makanan dapat dipindahkan kedalam mangkok kecil yang telah disiapkan. Nyam! Rasa pedas gurih kuah mie merasa enak serta pas dikonsumsi dengan isian pelengkapnya. 

Sepintas mie ini serupa dengan ramen style Jepang namun kuahnya lebih kental serta mempunyai sensasi pedas asam dari kimchi. Porsinya yang besar sangat mungkin mie ini dapat disantap 2 sampai 4 orang. 

Pesanan kami yang lain yaitu woo sam gyup (Rp 99. 000). Irisan daging sapi sisi brisket yang dihidangkan dengan saus khusus dari Koba. 

Dalam seporsi irsan tidak tebal daging ini beratnya 120 gr dihidangkan dengan saus khusus yang rasa-rasanya gurih asin bertabur wijen. 

Telah siap memasaknya? Pelayan juga akan dengan sigap membawakan bara api arang yang nanti dipakai untuk memanggang daging. Bara ini dimasukkan dalam celah meja yang telah di desain spesial. 

Di atasnya ada pan grill datar yang siap dipakai. Tidak butuh menanti lama, segera saja simpan irisan daging sapi ini diatas pan grill. Asap serta nada mendesis dari panggangan, menyebarkan aroma gurih lemak daging. Sedap! 

Daging barbekyu style korea disantap dengan daun yang dimaksud ssambap, selada fresh serta daun perilla. Ditambah irisan cabai serta bawang putih. 

Bungkus daging dengan daun ini lantas berikan cocolan saus ciri khas serta santap selekasnya. Kriuk fresh daun selada serta perilla berpadu dengan gurih hangat daging panggang. Terlebih ditambah sensasi pedas menggigit dari cabai hijaunya. 

Resto ini sediakan sebagian pilihan dessert. Kami pilih Gangnam Koba Bingo (Rp 25. 000). Dihidangkan dalam mangkok kecil, dessert ini diisi es susu yang diserut lantas di beri topping buah melon, semaangka, jagung manis serta nata de coco. 

Pelengkapnya ada es cream lembut manis rasa jeruk. Agar semakin nikmat, guyur dahulu dengan susu yang dihidangkan terpisah. Sluuurp! Manis fresh es serut ini segera merasa di semua rongga mulut. Semprotat asam fresh es krimnya juga semakin buat enak. 

Terkecuali menu diatas, Koba juga mempunyai menu yang lain seperti nasi dengan beef bulgogi, korean beef fried rice, kimchi fried rice sampai kimbab. 

Nyaris semuanya menu di restoran ini mempunyai jumlah besar jadi lebih pas disambangi beramai-ramai dengan rekan ataupun keluarga. Yuk, konsumsi makanan Korea enak disini! 
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments