https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Manjakan Lidah Anda Dengan Cobai Kuliner Bandung


99KulinerMakan - Beberapa kota besar di Indonesia populer dengan kekayaan kulinernya yang bermacam serta nikmat. Termasuk juga dengan Bandung. Bahkan juga kuliner ciri khas kota kembang itu kerap didapati di kota lainnya lantaran karena sangat jumlahnya pengagum kuliner Bandung seperti mie yamin, bakso, batagor, ataupun cireng. 

Bila anda kebetulan tengah liburan di Bandung, jadi peristiwa itu jadi waktu yang pas untuk lakukan petualangan wisata kuliner Bandung. 

Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang 

Bandung yaitu kotanya jajanan. Serta satu diantara jajanan kuliner Bandung yang paling populer yaitu batagor. Terdapat beberapa pilihan batagor Bandung yang dapat anda cobalah. Termasuk juga batagor Hanjuang yang terdapat di Jalan Astina, Cicendo. Seporsi batagor Hanjuang di bandrol dengan harga Rp 10. 000 saja. 

Baca Juga: Kuliner Legendaris Indonesia Dari Berbagai Daerah


Cuanki Serayu

Cuanki Serayu 

Cuanki adalah jajanan semacam bakso tetapi memakai kuah dari ikan. Cuanki yang paling banyak direferensikan di Bandung yaitu Cuanki Serayu yang berada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit. Seporsinya cuma Rp 15. 000 saja.

Gulai Kambing Harris

Gulai Kambing Harris 

Di dalam sejuknya hawa Bandung saat malam hari, pasti sangat nikmat untuk makan gulai kambing. Serta Gulai Kambing dapat anda buat jadi pilihan. Dagingnya yang empuk digabung dengan rasa kuahnya yang gurih pasti dapat anda buat jadi pilihan menu santap malam. Bila anda tertarik, singgah saja ke Jalan Asia Afrika Bandung yang populer ini.

Kedai Madtari

Kedai Madtari 

Nama Kedai Madtari pasti tidak asing sekali lagi untuk muda-mudi Bandung. Ditempat itu di sajikan bermacam jajanan ciri khas kuliner malam seperti pisang bakar, roti bakar, sampai indomie. Serta untuk anda yang penggemar keju, pasti anda bakal suka pesan roti bakar disini karena topping kejunya demikian melimpah.

Nasi Bistik Astana Anyar

Nasi Bistik Astana Anyar 

Anda jemu dengan jajanan mudah serta mau makan berat? Mampirlah ke Jalan Astana Anyar untuk coba nasi bistik Astana Anyar yang populer ini. Nasi bistik disini adalah nasi goreng yang di beri topping berbentuk daging ayam goreng tanpa ada tulang dengan kentang goreng, wortel, buncis, serta disiram saus BBQ. Makanan sejumlah itu dapat anda tebus cuma dengan Rp 19. 000 saja.

Nasi Kalong

Nasi Kalong 

Sempatkah anda mendengar menu nasi Kalong? Well, makanan itu terbuat dari beras merah yang lalu dibuat dengan kluwek serta rempah hingga membuahkan nasi yang gurih serta enak walau dikonsumsi tanpa ada memakai lauk. Bila anda penasaran, datang saja ke Jalan RE Martadinata, Bandung.

Seafood kiloan Bang Bopak

Seafood kiloan Bang Bopak 

Makan seafood tidak mesti mahal lho. Tunjukkan saja dengan makan seafood kiloan Bang Bopak yang berada di Jalan Brigjen Katamso No. 33, Cibeunying Kaler. Harga makanan disini di jual dari mulai Rp 25. 000 per 100 gramnya dengan bermacam pilihan seafood serta sausnya. 

Seblak Oces

Seblak Oces 

Terkecuali batagor, cuanki, atau cilok, kuliner Bandung yang ciri khas yang lain yaitu seblak atau kerupuk yang dibuat memakai kuah. Anda dapat coba Seblak Oces yang ada di Jalan Dipati Ukur. Ada 2 type seblak disini yakni seblak basah serta seblak kering. Harga yang di tawarkan beragam dari mulai Rp 6. 000 sampai Rp 12. 000 bergantung dengan pilihan topping. 
Share:

1 comment:

  1. kak kalau Cuanki Serayu itu dibuat dari ikan apa? soalnya alergi beberapa ikan, mau coba makan

    ReplyDelete

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments