https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Kuliner Legendaris Indonesia Dari Berbagai Daerah


99KulinerMakan - Indonesia yaitu negara yang kaya budaya. Tidak hanya ini saja Ladies, Indonesia juga kaya banget bakal kuliner. Dari Sabang hingga Merauke ada sangat banyak pilihan makanan yang dapat anda cobalah dengan cita rasa yang sangatlah ciri khas. 

Bicara perihal makanan tentu tak dapat lepas dari kuliner-kuliner dari Indonesia yang demikian bermacam macamnya. Bahkan juga kuliner telah dikira jadi sisi dari ciri budaya Indonesia lantaran keragaman minuman dan makanan yang di sajikan. 

Bersamaan mengembangnya zaman, pasti kuliner di Indonesia telah alami banyak inovasi serta pergantian trend. Tetapi walau demikian, banyak kuliner tradisionil Indonesia yang tetap masih di nikmati serta tak lekang oleh saat. 

Kuliner legendaris itu umumnya terbuat dari beberapa bahan yang juga ciri khas asal Indonesia. Sebagian kuliner itu bahkan juga ada yang terbuat berbahan yg tidak anda sangka pada awal mulanya. Ingin tahu apapun kuliner legendaris itu? Tersebut 10 daftar kuliner Indonesia yang terbuat berbahan tidak terduga. 

Baca Juga: Gurihnya Nasi Ayam Kecombrang


Ampiang Dadiah

Ampiang Dadiah 

Dadiah adalah makanan yang datang dari susu kerbau yang difermentasikan dalam suatu bambu. Hasil struktur serta terasa bakal mirip yogurt. Makanan ciri khas Minangkabau itu biasanya di sajikan lewat cara mencampurkan dadiah dengan emping beras ketan merah yang telah dipipihkan dan ditambah santan serta cairan gula merah. Diluar itu, dadiah dapat juga dikonsumsi dengan nasi panas serta sambal.

Botok Tawon

Botok Tawon 

Serangga yang populer dengan sengatan menyakitkannya itu di beragam daerah di Jawa Tengah serta Jawa Timur malah jadikan olahan makanan yang nikmat serta menyehatkan. Umumnya tawon yang dipakai yaitu tawon muda atau larva yang masih tetap ada dalam sarangnya yang lalu dibuat dalam daun pisang dengan bumbu serta rempah-rempah. Bagaimana? Berani cobalah? 

Kawok

Kawok 

Masih tetap dari Manado, bahan basic kuliner yang satu ini dapat tak kalah berlebihan dibanding paniki. Clausalnya kawok adalah makanan yang terbuat dari tikus. Eits tenang dahulu, bukanlah sembarang tikus kok. Kawok memakai tikus rimba dalam olahannya. Tentu tikus rimba lebih aman dikonsumsi lantaran cuma mengonsumsi tumbuh-tumbuhan. Umumnya kawok di sajikan lewat cara dipanggang atau di buat makanan pedas seperti rica-rica. 

Paniki

Paniki 

Kuliner dari Manado itu bahan intinya memakai kalong atau kelelawar pemakan buah. Kalong dibuat dengan kuah santan kelapa yang kental serta digabung dengan beragam rempah. Terkecuali di buat jadi paniki, di Manado kelelawar juga di proses jadi sate, digoreng atau jadikan sup. 

Rujak Blonyo

Rujak Blonyo 

Rujak blonyo atau beberapa orang menyebutnya rujak kerokan itu adalah kuliner asli orang-orang pesisir Gresik. Kuliner itu unik lantaran memakai bahan paling utama berbentuk blonyo atau terung laut yang cuma dapat didapati pada saat spesifik. Diluar itu, tak kebanyakan orang dapat mengolahnya. 

Saren/Dideh

Saren/Dideh 

Saren atau yang dapat dimaksud dideh serta marus adalah makanan yang terbuat dari darah binatang sembelihan yang dibekukan lewat cara dikukus atau dibuat. Saren umumnya di sajikan jadi bahan makanan untuk sate, opor ataupun oseng. Bentuk serta warnanya serupa dengan hati sapi. Teksturnya juga nyaris sama tetapi saren lebih lembut seperti tahu serta berongga. 

Tempoyak

Tempoyak 

Makanan yang banyak didapati di Bengkulu, Palembang, Lampung serta Kalimantan itu adalah masakan yang datang dari buah durian yang telah difermentasi. Umumnya kuliner bercita rasa asam itu dikonsumsi jadi lauk waktu memakan nasi serta kombinasi daging ayam.

Trites

Trites 

Makanan ciri khas orang-orang Karo di Sumatera Utara itu termasuk berlebihan lantaran terbuat dari isi lambung ke-2 atau rumen sapi serta kerbau. Isi lambung sapi atau kerbau itu datang dari rerumputan serta dedaunan yang sudah dimamah biak oleh ke-2 hewan itu. Tetapi belum juga lewat sistem pencernaan penuh hingga belum juga di keluarkan jadi kotoran. Kuliner itu mempunyai penampilan yang serupa dengan soto.


Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments