https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Cobai Rasa Kuliner Purbalingga Legendaris


99KulinerMakan - Capek meniti perjalanan mudik lewat jalur selatan Jawa, Anda dapat mencicipi macam kuliner ciri khas yang ditanggung menggugah selera. Ada pula kuliner manis legit yang dapat jadikan takjil berbuka puasa. Sebagian kuliner itu menyebar di beragam pojok Kota Purbalingga.

 Es Durian Pak Kasdi

Baca Juga: Manjakan Lidah Anda Dengan Cobai Kuliner Bandung


Es Durian Pak Kasdi 

Es durian itu jadi satu diantara kuliner yang melegenda di Purbalingga. Pak Kasdi sebagai pemiliknya berjualan mulai sejak 1969. Fresh serta legitnya durian asli di Es Durian Pak Kasdi pas untuk berbuka puasa Anda. 

Semangkuk daging durian yang tebal serta legit disiram dengan gula merah cair, santan fresh, ditambah dengan serutan es batu yang menggunung, plus lelehan susu kental manis serta satu sendok coklat panas. Anda dapat mencicipinya dengan Rp 16. 000 di samping timur alun-alun Purbalingga. Satu jumlah gulai dihargai Rp. 15. 000 sampai Rp. 20. 000. 

Gulai Melung Bu Hadi

Gulai Melung Bu Hadi 

Satu diantara kuliner yang paling harus Anda cicipi waktu bertandang ke Purbalingga adalah Gulai Melung. Racikan daging kambing dengan beragam rempah dibuat diatas tungku memiliki bahan bakar kayu, hingga rasa-rasanya ciri khas. 

Terkecuali daging ada pula balungan, jeroan, sumsum, babat, dengkil (kaki kambing), serta kepala kambing. Tetapi yang favorite adalah sisi dengkil serta balungan. Ketupat, daging, serta kuah di sajikan dengan cara terpisah di mangkok. Untuk yang penasaran, Gulai Melung Bu Hadi terdapat di Dukuh Melung, Desa Larangan, Kecamatan Pengadegan, Purbalingga. 

Sate Blater

Sate Blater 

Kuliner ciri khas yang satu itu tidak sama dengan sate madura serta sate ayam biasanya. Sate blater di rendam dalam racikan bumbu rahasia ciri khas beberapa orang Desa Blater, saat sebelum dibakar. 

Waktu dibakar juga berulang-kali sate itu diberi bumbu tradisional ciri khas orang-orang setempat. Untuk Anda yang ingin cobanya, dapat segera bertandang ke Desa Blater, Kecamatan Kalimanah. Warung sate itu banyak didapati di jalan raya. 

Soto Bu Hj Misdar

Soto Bu Hj Misdar 

Soto ciri khas Sokaraja, Purwokerto serta Purbalingga itu memakai bumbu kacang yang ditumbuk kasar serta kecap jadi pelengkap kuahnya. Satu jumlah soto dihargai Rp. 13. 000. Ada beragam pilihan menu yakni soto daging ayam, soto daging sapi, soto daging ayam campur sapi, atau jeroan. Anda dapat juga meningkatkan bakwan, tahu isi, serta mendoan jadi pelengkap. 

Minuman ditempat itu dari mulai es jeruk, es campur, bermacam juice buah, teh hangat, kopi, susu, sampai es durian nan fresh. Soto Hj. Misdar sangatlah populer, sampai banyak warung-warung tiruan. Bila Anda ingin mencicipinya, tempatnya cuma di Jalan Letnan Ahmadi, persisnya dimuka Kantor Pengadilan Negeri. 
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments