https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Kuliner Di Pantai Pesisir Pulau Ambon


Ke Pulau Ambon coba datangi pantainya dengan menyambangi restoran restora seafood dengan hidangan lautnya. Anda bisa mendatangi kuliner disana dengan beragam aneka hidangan laut di mulai dari gorengan hingga dibakar.

Selain terkenal dengan makanan hidangan lautnya, hutan Maluku masih terkenal dengan makanan nabatinya seperti sagu,umbi umbian, yang mencari ciri khas tersendiri dari masakan Ambon.

Beragam akan kuliner yang terkenal di Maluku berada di Pulau Ambon bisa Anda cobai langsung.

Kuliner Di Pantai Pesisir Pulau Ambon

Kopi Rarobang

Proses racikan dari kopi robusta dan jahe putih, madu, taburan biji kenari menghasilkan rasa yang berbeda dan Anda wajib untuk mencobanya. Uniknya kopi ini hanya bisa dinikmati langsung di tempatnya. Anda bisa mencar langsung di Kafe Sibu-Sibu dengan harga segelas cuman 19 ribu per cangkir.

Kuliner Di Pantai Pesisir Pulau Ambon

Sagu Gula

Terbuat dari dasar sagu dan kelapa yang dipanggang dengan cetakan tanah liat. Ketika Anda mencoba mencicipi sagu gula ini, Anda akan merasakan gurihnya kelapa muda dan gula aren yang wangi. 


Hidangan ini bisa Anda nikmati di saat sore hari dengan segelas kopi ataupun teh. Ada yang membedakan dari sagu gula ini, Di kota Ambon, sagu ini berbeda dengan yang di daerah pesisir. Dimana sagu di pesisir lebih gurih dan empuk karena banyak mengandung kelapa.

Kuliner Di Pantai Pesisir Pulau Ambon

Rujak Natsepa

Rujak ini dapat kita temui di daerah Natsepa. Di daerah ini cukup terkenal dengan rujaknya yang nikmat sekali. Walaupun bahan yang digunakan sama seperti rujak lainnya. Tetapi ada keunikan tersendiri berasal dari olahan kacang dan gula aren yang asli dari daerah tersebut.

Kuliner Di Pantai Pesisir Pulau Ambon

Rwbia

Hidangan dengan menggunakan bahan kerang. Kerang yang digunakan terkadang berbeda karena tergantung dengan stok jenis kerangnya. Cara memasaknya dengan menggunakan bumbu kaya akan rempah dari aneka bawang, kelapa sangrai, gula aren, jintan, kunyit.

Rasa kenyal dari kerang dan berpadu dengan rempah rempah yang sangat gurih dan sedikit rasa pedasnya juga. Hidangan ini bisa Anda  dapatkan di resto dekat pantai hingga di pasar tradisional.

Kuliner Di Pantai Pesisir Pulau Ambon

Kue Kenari

Kue kenari hidangan khas Maluku terkenal uniknya. Di mulai dari kopi, sayuran, ikan hingga ke kue dengan menggunakan kenari. Beragam kue nikmat yang menggunakan biji kenari seperti bolu kenari, sagu kenari, bagea kenari.

Kue kue seperti ini bisa Anda dapatkan dibagian penjulan oleh oleh atau toko kue kering di Kota Ambon. Dengan harga yang bervariasi tentunya bisa Anda dapatkan langsung.

 Kuliner Di Pantai Pesisir Pulau Ambon

Ikan Kuning Dengan Papeda

Hidangan yang paling direkomendasikan bagi wisatawan ketika Anda mengunjungi Ambon atau Kepulauan Maluku. Dengan menggunakan papeda yang direndam kuah kuning dan ikan kakap segar. Sekilas dilihat kuah kuning ini sama dengan kuah ikan asam atau pindang serani. Tetapi ketika Anda merasakannya rasanya berbeda karena menggunakan biji kenari.

Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments