https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Makanan Paling Menjijikkan Tapi Menggiurkan


Masing masing negara pasti memiliki kuliner istimewa yang tersendiri, mulai dari negara Asia, Eropa, Amerika, Afrika dan Australia. Tiap negara memiliki ciri khasnya seperti saja negara bagian Asia terkenal kuliner makanan yang kaya akan bumbu dan rempah masakannya.

Terutama di Indonesia negara sendiri yang cukup terkenal masakannya seperti rendang, nasi gorengnya ataupun baksonya apalagi dengan buah buahan terkenal durian yang sangat dinikmati oleh semua orang, tetapi untuk negara barat mereka menjauhi buah satu ini karena dikenal aromanya yang menyengat.

Ciri khas masing masing negara sangat unik, seperti makanan ekstrim saja kita akan membahasnya. Dari makanan yang enak dan lezat sampai yang menjijikkan atau ekstrim tetap ingin dicobai oleh sebagian orang yang ingin merasakan apa rasanya dengan makanan seperti ini.

Ada beberapa makanan leazat tetapi menjijikkan yang sangat di gemari para kuliner wisatawan.

Makanan Paling Menjijikkan Tapi Menggiurkan

Shirako

Di Jepang terkenal dengan segala keanehan baik dari budaya maupun makanan ciri khasnya. Selain terkenal dengan makanan sushi, ada makanan yang lebih menarik dan pantas di coba di negara Sakura ini.

Makanan ekstrim ini yang telah diolah dari bagian tubuh hewan yang terdengar aneh dan tak layak dikonsumsi. Shirako ini mirip seperti usus sapi, dengan bahan baku pembuatan yang berasal dari kelamin dan kantung sperma ikan. Makanan ini dikatakan dapat bermanfaat sebagai khasiat bagi tubuh.

Makanan Paling Menjijikkan Tapi Menggiurkan

Jagung berjamur

Di negara Meksiko cukup terkenal dengan kelezatan makanannya yang begitu lezat. Dimulai dari came asada hinga tacos. Tetapi ada salah satu ciri khas makanan yang digemari oleh masyarakat lokalnya seperti jagung, Jagung ini tidak seperti umumnya jagung di negara lainnya dan tentunya hanya ada di negara Meksiko. Masyarakat menanamnya hingga matang dan berjamur.

Jagung seperti ini dikenal dengan huitlachoche, bersama dengan jamur yang menempel maka jagung ini akan diolah menjadi bubur. Hal seperti ini sudah menjadi kebiasaan suku asli Meksiko selama ribuan tahun lamanya. Menurut masyarakat Meksiko, rasa bubur yang menggunakan jagung berjamur terasa gurih karena memiliki tekstur yang berbeda. Saat dipanaskan jamur yang ada pada jagung akan berubah warna menjadi keabu abuan.

Makanan Paling Menjijikkan Tapi Menggiurkan

Keju Casu Marzu

Keju ini diolah menjadi panganan yang di campur susu sangat di gemari oleh orang Italia. Dari sekian banyak jenis jenis keju, keju Casu Marzu paling digemari. Ada kenikmatan tersendiri dari keju satu ini, cara pengolahannya memang cukup menjijikkan.

Keju ini siap dikonsumsi dan dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan kue dan makanan lainnya, tetapi keju ini akan dibiarkan beberapa hari hingga membusuk dan basi bahkan berbelatung. Pihak Uni Eropa bagian kesehatan melarang untuk mengedarkan keju ini, tetapi ada sebagian orang masih memasarkannya di pasar gelap.

Makanan Paling Menjijikkan Tapi Menggiurkan

Kiviak

Jika berkunjung ke Greenland jangan lupa untuk mencoba mencicipi makanan ekstrim yang satu ini. Kiviak dikenal sebagai makanan tradisional dari Greenland terutama suku inuit yang berbentuk seperti burung auk telah di fermentasi di dalam perut anjing laut.

Ada sekitar 500 ekor burung auk dimasukkan ke dalam kulit anjing laut kemudian dijahit dan dilumuri dengan lemak lalu dibuka sebuah lubang digali kemudian anjing laut dimasukkan ke dalam lubang yang baru ditutup tanpa hampa udara.

Selama tujuh bulan burung yang difermentasikan ini baru dikeluarkan dari dalam perut anjing laut. Tujuan ini dibuat agar lemak dari anjing laut ini bisa membuat proses fermentasi dan melunakkan daging dan tulang buruk auk. Cara memakan makanan ini dengan menggigit kepala burung auk dan menghisap cairan di dalamnya, rasa dari cairan ini mirip seperti keju yang sudah matang.

Makanan Paling Menjijikkan Tapi Menggiurkan

Sup Sarang Walet

Untuk makanan ini tidak asing bagi kita, karena di Indonesia juga cukup terkenal. Sup sarang walet ini terbuat dari sarang burung walet, dimana sarang burung walet ini dibuat dari walet dari air liurnya.

Meskipun kedengaran sangat menjijikan karena mengonsumsi air liur walet, tetapi kelezatannya diakui oleh semua orang. Sup ini bermanfaat mengobati berbagai penyakit seperti paru paru juga bisa, dan bisa juga digunakan untuk memperhalus kulit bagi kecantikan wanita.
Share:

1 comment:

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments