https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Kuliner Di Atas Puncak Cianjur Bogor


Mengakhiri tahun 2017 dengan menyambut datangnya tahun 2018, Berlibur tahun baru di Puncak Bogor-Cianjur bersama teman dekat atau kelaurga Anda. Tentunya jangan melewatkan Kuliner disana, yang bisa membuat Anda ketagihan dengan makanan di puncak.

Jalur masuk ke puncak mulai terdapat beberapa kuliner makanan unik yang patut Anda cobai dan ada juga sajian oleh oleh tangan untuk dibawa pulang.


Kuliner Di Atas Puncak Cianjur Bogor

Sate Maranggi

Salah satu tempat makanan di Cianjut tersedia kedai Sate Maranggi. Asli sate ini dari Purwarkarta dengan terbuat dari lemak daging sapi dan dibakar menggunakan kecap manis. 

Dengan ditambah sambal oncom pedas dan disertai ketan bakar yang gurih. Kedai sate ini sudah bertahun berada di daerah Cianjur tepatnya di Jalan Raya Pacet, Cipendawa, Kabupaten Cianjur.

Kuliner Di Atas Puncak Cianjur Bogor

Sate Kelinci

Beragam aneka sate berada di deretan kedai hingga restoran tersedia beberapa jenis sate khususnya sate kambing, sate ayam, dan sate kelinci yang paling incar orang ketika ke Puncak.

Salah satu gerai yang tersedia ada di warung sate H.Kadir yang cukup terkenal sejak tahun 1997. Biasanya warung warung ini juga tersedia menu sop kambing, tongseng kambing dan gulai kambing.

Kuliner Di Atas Puncak Cianjur Bogor

Keripik Tales

Luasnya perkebunan di daerah puncak membuat masyarakat sekitarnya memanfaatkan sebagai tempat untuk berkreasi dengan membuat panganan olahan untuk dijual ke para wisatawan. Dari hasil bercocok tanam mereka seperti sayuran dijadikan sebagai keripik.

Keripik tales ini sebagai cemilan yang dijual dibeberapa gerai. bukan hanya tersedia keripik tales saja, ada juga keripik ayam, sale pisang, kerupuk anggur dan dodol.

Kuliner Di Atas Puncak Cianjur Bogor

Ubi Cilembu

Ubi Cilembu dengan cara dibakar atau dioven. Dengan rasa yang manis sebagai karakternya, ubi ini sering disebut juga ubi madu. Makanan yang satu ini jangan terlewatkan dan bisa Anda bawa sebagai buah tangan untuk dibawa pulang.

Kuliner Di Atas Puncak Cianjur Bogor

Bubur Cianjur

Di sepanjang jalan menuju Puncak banyak tersebar makanan bubur ayam. Rata rata yang menjual adalah penjual bubur di daerah Cipanas dan Cisarua. Rasa bubur ayam yang menjadi ciri khasnya yang sangat kental karena menggunakan beras pandan wangin khas dari Cianjur. 

Pasar Cipanas Puncak

Di daerah Kabupaten Cianjur Anda bisa mengunjungi Pasar Cipanas. Berbagai aneka buah terkenal dan segar di pasar ini tersedia. Dan ada juga jajanan yang beraneka tersedia di tenda tenda. seperti batagor, siomay,empek, martabak lainnya.

Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments