https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Kuliner Di Kota Magelang


Kota Magelang tidak hanya terkenal dengan destinasi wisatawannya akan kecantikan Candi Borobudur. Tetapi Anda bisa mencoba untuk menjelajah destinasi Kuliner yang bisa memanjakan lidah Anda.

Ada beberapa kuliner dari asal kota Magelang yang bisa Anda singgahi sekalian menjadi buah tangan untuk di bawa pulang.

Kuliner Di Kota Magelang

Sop Senerek

Dengan sajian hidangan dalam berkuah segar. Sop Senerek sejenis kuah bening dengan menggunakan kacang merah sebagai ciri khasnya. Dan bukan hanya itu saja ada juga daging sapi, ayam, dan sayuran. Berada di Kedai Pak Parto di Terminal Tidar Lama, pas depan masuk wisata Gunung Tidar.


Kuliner Di Kota Magelang

Nasi Lesah

Merupakan kuliner legendaris di Kota Magelang adalah nasi lesah. Dimana nasi yang telah direndam dengan kuah soto kental akan terasa nikmat di malam harinya.

Menggunakan santan yang bercampur dengan rempah soto. Kuah yang kental dan berwarna kekuningan sekilas mirip dengan soto lamongan. Anda bisa langsung mengunjungi di Warung Pak Badut di Jalan Singosari, Pasar Rejowinangun.

Kuliner Di Kota Magelang

Mangut Beong

Sajian makanan ciri khas dari Magelang, dengan menggunakan bahan dasar ikan yang khusus dari Sungai Progo. Mangut Beong adalah makanan dari ikan Beong, ikan air tawar yang direndam dalam racikan rempah super pedas dan disajikan dengan nasi panas.

Cukup terkenal mahal dengan menu ini dikarenakan ikan yang digunakan tidak terdapat di pasaran. Mangut Beong ini bisa Anda kunjungi di Warung Sehati Selera Pedas, Desa Kembanglimus Kecamatan Borobudur.

Kuliner Di Kota Magelang

Bakso Krikil

Bakso khas dari kota Magelang adalah bakso krikil. Seperti pada umumnya bakso juga hanya bentuknya menyerupai krikil dan kecil. Rasa kuah yang segar dan bakso yang memenuhi di mangkok akan membuat lidah Anda terus bergoyang.

Lokasi makanan bakso krikil bisa ditemui di Taman Badaan, Jalan Ade Irma Suryani seberang Musuem Jenderal Sudirman, Gerai warong Bakso Krikil Pertama yang paling terkenal di daerah ini.

Kuliner Di Kota Magelang

Kupat Tahu Magelang

Makanan ini mirip dengan tahu gimbal khas Semarang. Merupakan salah satu kuliner oleh oleh yang tersohor. Bisa dicari di daerah sepanjang jalan Tentara Pelajar sampai di alun alun Kota Magelang.

Kuliner Di Kota Magelang

Getuk Marem

Bisa menjadi buah tangan untuk dibawa pulang ke kota Anda adalah salah satunya Getuk. Cemilan berkhas Magelang dengan menggunakan dasar kelapa. rasa dan teksturnya yang lembut dan legit membuat banyak dicari oleh wisatawan. Berada di Jalan Beringin II, Tidar Krajan, Magelang.

Kuliner Di Kota Magelang

Es Semanggi

Salah satu es khas kota Magelang adalah es semanggi. Dengan es menggunakan sirup berwarna khas ditambahi susu, dan aneka isian tradisional Magelang. Isiannya menggunakan tape, roti, kelapa. Anda bisa mencarinya di Kawasan parkiran bawah Matahari Mall dekat alun alun.
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments