https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

5 Jagoan Jawara Dunia Yang Memenangkan Kontes Makan


99KulinerMakan - Pertandingan makan dunia membuahkan banyak juara makan profesional. Mereka dapat melahap banyak makanan kurun waktu singkat. Siapapun? 

Juara makan professional atau competitive eater tidak dapat di pandang remeh. Diluar negeri, kapabilitas mereka bahkan juga telah dikira seperti profesi. Terkecuali Joey Chestnut, ada sejumlah juara makan dunia yang memecahkan rekor istimewa, seperti diambil dalam South China Morning Post (6/7) di bawah ini.

Kevin Thomas Strahle

Kevin Thomas Strahle 

Tak seperti juara makan lainnya, Strahle atau di kenal dengan sebutan LA Beast membatasi penampilannya waktu merampungkan tantangan makan di internet. Ia memetik popularitas dengan mengunggah video-video makan aneh. 

Sebagian yang sempat dilahap Strahle yaitu semangka utuh dengan kulitnya, 27 cabai ghost peppers serta 50 siung bawang putih mentah. YouTube bahkan juga sempat melarang dianya mengunggah video sepanjang 3 bln. lantaran ia melahap kecoa! 

Nela Zisser

Nela Zisser 

Diantara dominasi pria, ada Nela Zisser yang isi daftar juara makan dunia terkenal. Jenis New Zealand ini cobalah jadi competitive eater mulai sejak 2013 waktu dianya tetap berumur 21 th.. Pertama-tama Zisser turut tantangan makan pizza di negara aslinya. Ia sukses menaklukkan 19 kontestan pria sampai jadi juara. 

Terkecuali turut lomba makan, Zisser juga kerap mengunggah video tantangan makan di YouTube. Ia sempat sukses melahap 22 burger Big Macs McDonald's kurun waktu kurang dari sejam. Video lainnya menunjukkan tindakan Zisser makan sandwich Subway, dumpling Jepang serta burritos. 

Baca Juga: Akhiri Hari Pekan Anda Dengan Bersantai Ria di Kafe Kekinian Ini


Peter Czerwinski

Peter Czerwinski 

Juara makan asal Kanada ini memegang rekor paling cepat pemakan 3 eclairs cokelat kurun waktu 18 detik serta 15 cokelat Ferrero Rocher dalam kurun waktu 2 menit 22 detik. 

Ia juga pemegang rekor orang paling cepat yang mengonsumsi hot dog tanpa ada memakai tangan kurun waktu 23 detik. Ia juga sukses melahap Cadbury Crème Eggs dalam 1 menit. Di th. 2012, ia turut Canada's Got Talenta dengan talenta makan 5 butir telur rebus, 3 lembar bacon Kanada, dua pisang, serta minum satu bungkus susu. Segalanya dilahap kurun waktu 51 detik saja.

Sonya Thomas

Sonya Thomas 

Dijuluki Black Widow, berikut Sonya Thomas yang juga jago makan. Wanita Amerika kelahiran Korea ini 2 x berturut-turut menaklukkan kontestan pria dalam suatu kontes makan. Terdapat beberapa type makanan yang sempat dilahap Thomas seperti Buffalo wings, tacos, daging kalkun, tiram sampai cake. 

Ia memegang rekor juara pertandingan makan tiram dengan habiskan 445 tiram dalam 15 menit di th. 2013. Wanita 51 th. ini sempat juga habiskan 15 butir telur rebus ukuran besar dalam 1 menit serta 165 chicken wings dalam 12 menit saja. 

Takeru Kobayashi

Takeru Kobayashi 

Nama Takeru Kobayashi tidak dapat di pandang remeh jadi juara makan dunia. Mulai sejak 2001 ia telah menelurkan prestasi, dengan diawali memenangi Nathan's hot Dog Eating Contest sepanjang lima th. berturut-turut. Kobayashi sukses melahap 25 hot dog dalam 12 menit. 

Berat tubuh Kobayashi juga tidak melonjak walau kerap makan banyak yakni seputar 59 kg. Dimuka pertandingan tidak ada yang menganggap Kobayashi dapat melahap banyak hot dog hingga penyelenggara mesti mencatat manual jumlahnya hot dog yang dimakannya. 

Sekarang Kobayashi yaitu pemegang 8 rekor Guinness World Records dalam kelompok makan paling banyak. Salah satunya meatballs, tacos, burger, pizza, es cream serta pasta. Di th. 2014, Kobayashi mencatat prestasi dengan melahap 62 potong pizza dalam 12 menit.
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments