https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Ini Rahasia Orang Jepang Awet Muda Konsumsi Jenis Rumput Laut Ini


88KulinerMakan - Sejak dahulu rumput laut jadi superfood orang Jepang. Makanan ini kaya nutrisi yang buat kulit sehat serta badan ramping juga bugar. 

Diberitakan Savvy Tokyo (11/7) rumput laut popular di Jepang tidak cuma menjadi makanan tetapi menjadi vitamin, pupuk, perawatan medis bahkan juga untuk kecantikan. 

Walau pada prakteknya, rumput laut lebih popular di kenal menjadi bahan makanan. Saksikan saja makanan ciri khas Jepang mulai sup miso, onigiri, sushi, salad sampai bento, semua di proses dengan penambahan rumput laut. 

Walau namanya keduanya sama rumput laut, namun makanan ini ada dalam beragam type serta faedah. Ketahui sejumlah type rumput laut tersebut. 

Baca Juga: Perhatikan Pemakaian Lensa Kontak Yang Pengaruhi Kesehatan Anda


 Aonori

Aonori 

Walau ditulis serta disampaikan sangatlah serupa dengan nori, sebetulnya mereka datang dari spesies yang tidak sama. Di Jepang, aonori ini seringkali dipakai menjadi bubuk bumbu untuk beragam sajian. 

Aonori mempunyai kandungan yang baik untuk kulit, pencernaan, rambut bahkan juga kesehatan gigi. Aonori juga diperkaya dengan mineral, anti-oksidan serta beragam vitamin. 

Vitamin seperti vitamin A, C, E, K serta B kompleks seperti B1, B2, Niacin, B6, B12 serta folat. Aonori juga memiliki kandungan mineral seperti kalsium, natrium, kalium, magnesium, fosfor, besi, mangan, seng, tembaga, selenium, kromium serta molibdenum. 

Hijiki

Hijiki 

Rumput laut yang satu ini umum di jual berbentuk kering seperti teh. Hijiki ini murah serta gampang di proses juga mempunyai kandungan nutrisi yang tidak kalah banyak. 

Hijiki kaya mineral terpenting seperti magnesium, kalsium, zat besi, juga adalah sumber serat makanan sehat, itu penyebabnya kenapa bahan ini terpenting untuk orang untuk tingkatkan kesehatan pencernaan. Beberapa orang Jepang juga yakin jika mengkonsumsi teratur tanaman laut ini membuahkan rambut bercahaya yang tebal serta hitam. 

Hijiki umum dikonsumsi dengaan langkah ditambahkan dalam salad atau nasi. Umumnya juga hijiki dibuat segera bersama dengan nasi hingga bikin rasa nasi lebih gurih. 

Kombu

Kombu 

Kombu juga product rumput laut yang umum dikonsumsi. Memiliki bentuk lembaran panjang serta seperti rumput laut asli yang tumbuh di laut. 

Kombu kaya nutrisi yang baik untuk menyeimbangkan produksi sel, memperlancar pencernaan, memperkuat manfaat tiroid sampai bikin rambut serta kuku terlihat bercahaya. Kombu juga kaya zat besi serta serat alami. 

Rasa kombu yang umami membuatnya kerap jadikan bahan untuk bikin kaldu ala Jepang yang di kenal menjadi dashi. Karena itu banyak sup ala Jepang yang dibikin dengan penambahan kombu seperti sup kaldu nabe, miso, shabu-shabu serta yang lain. 

Mozuku

Mozuku 

Mozuku ialah semacam rumput laut coklat yang disebut kebanggaan orang-orang Okinawa. Hampir 100 % produksi dunia dibikin di kepulauan Selatan Jepang, yang di kenal menjadi tempat dengan keinginan hidup manusia terpanjang. 

Walau sebagian besar di produksi di Okinawa, Anda bisa dengan gampang menemukannya di supermarket manapun di Jepang. Mozuku rendah kalori, tinggi mineral serta polisakarida spesial yang di kenal menjadi fucoidan, yang membuatnya jadi anti-inflamasi, anti-oksidan, juga tingkatkan kebal badan. 

Nori

Nori 

Nori ialah rumput laut yang sangat popular dibanding type rumput laut yang lain. Penampilannya memanglah tampak hijau gelap walau sebenarnya aslinya, nori diracik dari ganggang merah yang di proses serta dikeringkan sampai jadi hijau gelap kehitaman. 

Nori ada berbentuk lembaran kering dengan kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Nori memiliki kandungan iodine, pottasium, vitamin B12 juga rendah kalori hingga membuatnya pas jadi cemilan. Konsumsi satu lembar nori telah penuhi 1/2 konsumsi yodium harian. Belum juga kandungan Vitamin B12 yang baik untuk system saraf serta pembentukan sel darah merah. 

Nori dapat dikonsumsi segera ataupun jadikan penambahan pada onigiri, sup miso, sandwich atau disantap menjadi taburan nasi putih. 
.
 Wakame

Wakame 

Wakame terlihat serupa seperti kombu tetapi lebih lambut serta rasa-rasanya lebih lezat. Wakame ialah sumber vitamin serta mineral dari mulai yodium, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, natrium, seng, magnesium, vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, serta vitamin B2. 

Wakame juga memiliki kandungan anti-oksidan sampai asam folat. Berikut alasannya mengapa wakame baik untuk dikonsumsi ibu hamil serta menyusui. Wakame juga aman dikonsumsi pasien cholesterol tinggi karena memiliki kandungan fucoxanthin yang merangsang hati untuk tingkatkan kandungan cholesterol baik pada tubuh. 

Kanudngan dalam wakame juga menolong tingkatkan daya, kurangi kekhawatiran serta depresi. Orang Jepang umum memakan wakame menjadi kombinasi sup miso, salad, udon, tempura bahkan juga spaghetti. 


Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments