https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Jajanan Jepang di Festival Ennichisai 2018 Yang Patut Dicobai


99KulinerMakan - Festival budaya serta kuliner Jepang, Ennichisai, kembali di gelar di lokasi Little Tokyo, Blok M Square, Jakarta Selatan. Festival tahunan itu diadakan pada 30 Juni – 1 Juli 2018. 

Beragam rangkaian acara didatangkan untuk beberapa penggemar budaya serta kuliner Jepang asal Jakarta. Untuk memanjakan lidah Anda, ada festival kuliner Jepang yang mendatangkan beberapa ratus stan di selama ruang festival. 

Makanan ciri khas dari mulai sushi, udon, ramain, takoyaki, sampai minuman ciri khas Jepang ada disini. Harga yang di tawarkan termasuk juga dapat dijangkau, dari mulai Rp 20. 000 untuk beragam jenis camilan. 

Banyak pedagangnya yang disebut orang asli Jepang. Aroma masakan di selama jalan bakal bikin Anda rasakan beragam kudapan ciri khas Jepang. Tersebut sebagian jajanan ciri khas Jepang yang harus Anda cicipi di festival Ennichisai 2018. 

Baca Juga: Kreativitas Kuliner Cake Zaman Now Ala Ayu Widya


Gyoza

Gyoza 

Itu dia pangsit ala Jepang. Untuk menikmatinya Anda mesti merogoh kocek sebesar Rp 25. 000 untuk satu jumlah yang diisi 5 buah gyoza. Tidak sama dari tempat aslinya, gyoza di Ennichisai itu memakai bahan halal. Ada dua pilihan isian, kol atau ayam cincang.

Kakigouri

Kakigouri 

Sajian untuk melepas dahaga sesudah jalan jauh mengelilingi ruang festival Ennichisai 2018. Itu yaitu es campur tradisional Jepang. Es serut yang mengunung di beri beragam sirup warna-warni bermacam rasa. Dari mulai lemon, strawberry, bubblegum, melon, blackcurrent, leci serta mangga.

Anda dapat juga memberikan susu kental manis. Festival seni kuliner serta budaya Jepang, Ennichisai itu adalah acara tahunan. Pengunjung yang hadir ke festival Ennichisai tak perlu membayar ticket masuk. 

Obanyaki

Obanyaki 

Nyaris serupa dengan dorayaki namun obanyaki lebih tebal. Bahan basic yang dipakai juga sama juga dengan dorayaki. Sama juga dengan Taiyaki berupa ikan, isian yang di tawarkan Obanyaki yaitu cokelat, keju, serta kacang merah. 

Ramune

Ramune 

Minuman warna-warni itu senantiasa jadi perhatian beberapa pengunjung. Minuman bersoda asal Jepang itu ada dengan tiga variasi rasa, strawberry, lemon, serta soda dengan harga Rp 15. 000. 

Taiyaki

Taiyaki 

Kue lembut seperti waffle dibuat seperti ikan seharga Rp 15. 000. Taiyaki di sajikan dengan beragam isi dari mulai cokelat, keju sampai rasa kacang merah jadi isian yang paling disukai. Waktu bertandang ke stan, Anda dapat juga lihat segera cara membuat Taiyaki yang unik. 

Takoyaki

Takoyaki 

Jajanan ciri khas Jepang itu telah tak asing sekali lagi di lidah anak muda Indonesia. Kuliner berupa bola itu berisi potongan daging gurita serta disiram saus ciri khas Jepang. Semakin enak bila ditambah saus sambal. Harga nya bermacam dari mulai Rp 15. 000 hingga Rp 20. 000.

Udon

Udon 

Udon adalah satu diantara kuliner Jepang yang mendunia, termasuk juga di Indonesia. Satu diantaranya ada di stan Sanukikai. Ada dua type, original udon serta curry udon dengan harga Rp 25. 000. Tidak sama dengan yang lainnya, soy sauce yang dipakai disini asli dari Osaka.

Yakitori

Yakitori 

Sate ciri khas Jepang itu adalah kuliner primadona di Ennichisai 2018. Sate dengan bahan paling utama daging paha ayam dengan saus kare, soka, shoyu, serta bawang putih. Pas di nikmati sembari jalan-jalan di seputar Ennichisai.

Beragam pertunjukan menarik didatangkan untuk memanjakan pengunjung. Seperti guest star asal tanah air serta Jepang, pentas panggung, serta beberapa ratus stan makanan Jepang. Satu diantaranya yaitu kedatangan stan Ohayo Jepang. 

Ada bermacam lomba di stan Ohayo Jepang termasuk juga kuis berhadiahkan ticket ke Jepang serta bermalam gratis di Karaksa Hotel di Osaka. Stan Ohayo Jepang juga ada berbentuk kedai ramain asli Jepang yang Instagenic. Pengunjung dapat berfoto-foto di stan itu. 

Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments