https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Enaknya Sup Buntut Dari Restoran Tradisional Mangan


Enaknya Sup Buntut Dari Restoran Tradisional Mangan

99KulinerMakan - Kangen masakan rumahan? Disini ada bermacam masakan tradisionil enak. Dari mulai sop buntut yang gurih lembut sampai es kopi geprek yang manis legit. 

Ada satu tempat makan yang sediakan menu tradisionil tetapi berinterior moderen di Crumble Crew, SCBD. Nama restorannya juga di ambil dari bhs Jawa yang bermakna makan-makan. Tidak heran bila Mangan Mangan memberikan bermacam hidangan rumahan yang lezat. 

Dari mulai sop buntut, ayam kecombrang, telur balado, kikil cabe ijo, soto betawi sampai bakso serta mie yamin. Ada juga sejumlah sajian ciri khas China seperti dim sum serta bacang. Berdasar pada info salah satunya palayan, semua hidangan disini adalah resep dari sang pemilik bernama Nunik. 

Restoran ini ada pas di seberang Cyclo Coffee. Interiornya dibikin moderen minimalis. Dengan lampu bohlam yang dilewatkan menggantung segera di sejumlah tempat. Tempatnya yang dekat dengan jendela kaca, bikin nuansa makan semakin nyaman. Aksen pintu berwarna merah yang dibikin menjadi sekat bikin Mangan Mangan tampak menarik. 

Baca Juga: Ada Beberapa Penyakit Yang Memerlukan Ganja Untuk Disembuhkan


Enaknya Sup Buntut Dari Restoran Tradisional Mangan

Karena dapurnya semi open sudah pasti kami bisa mencium aroma wangi bawang putih serta kaldu yang mengeuar dari dapur. Karena ingin menghangatkan diri mencicipi Sop Buntut (Rp 70. 000) yang konon mantap rasa-rasanya. 

Satu jumlah sop buntut disini komplit dengan seporsi nasi, sambal, serta emping. Slurp, gurih kaldunya merasa cocok. Potongan wortel, kentang, serta kentang menyemarakkan kuah sop. Daging buntut sapinya sangatlah lembut hingga gampang dilepaskan dari tulangnya. Ada sedikit lemak yang jadikan daging buntutnya gurih kenyal. Bila ingin rasa kuah yang pedas, dapat ditambahkan sambal yang ada. 

Kami juga tidak melupakan menu unik punya Mangan Mangan, Bacang Ayam Telur Asin (Rp 35. 000). Sesuai sama namanya, bacang ini diisi cincangan daging ayam serta telur asin. Tetapi ada sedikit irisan cabe rawit. Bila umumnya rasa bacang sedikit manis karena kecap manis yang digunakan, bacang ini malah rasa-rasanya gurih manis sedikit pedas. Olahan beras yang dibungkus daun bambu ini cukup memuaskan. 

 Enaknya Sup Buntut Dari Restoran Tradisional Mangan


Penasaran dengan mienya, kami juga pesan Mie Yamin Manis (Rp 35. 000). Disini, ada dua pilihan mie yamin, Yamin Asin serta Manis. Perbedaannya ada pada warna mienya, mie yamin asin mempunyai mie berwarna putih. Sedang mie yamin manis berwarna cokelat karena diaduk dengan kecap manis. 

Mie yaminnya tersaji dengan semangkuk kuah bakso. Mienya mempunyai ukuran yang semakin besar, serupa seperti mie lidi atau mie hokkien. Ada cincangan daging dada ayam berbumbu minimalis dibagian atas mie. Mienya mulur serta memiliki tekstur lembut. Karena mienya telah merasa gurih condong manis sangatlah cocok dipadukan dengan cincangan daging ayam lembut yang tidak sangat gurih. 

Terkecuali bermacam sajian paling utama, Mangan Mangan juga mempunyai banyak sajian penutup tradisionil seperti es podeng, rujak kacang awur sampai kue panci. Kami penasaran dengan Es Podeng Ningrat (Rp 25. 000) serta Es Kopi Susu Geprek (Rp 30. 000). Tidak beda jauh dengan es podeng biasanya. Cuma ada potongan roti, alpukat, cincangan kacang tanah, serta cokelat meisjes. 

Tetapi yang istimewa adalah Es Kopi Susu Geprek. Kopi susu ini tersaji di cangkir kopi hijau jaman dahulu. Berisi susu cair yang dikasih bongkahan es kopi yang telah digeprek. dikasih lelehan susu kental manis. Rasa kopi susunya manis legit. Semakin cair bongkahan es kopinya, semakin merasa rasa kopinya.
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments