https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Jenis Teh Yang Cocok Dampingin Untuk Cicipi Dimsum


99KulinerMakan - Makan dim sum sangat cocok dengan secangkir teh hangat tawar. Tidak asal pilih, ada sekian banyak type teh yang pas jadi gabungan makan dim sum.

Minum teh waktu makan dim sum bukan sebatas menghilangkan dahaga. Type teh spesifik dapat tingkatkan cita perasaan dim sum sampai jadi penangkal minyak yang ada di dim sum goreng. Inilah referensi teh pendamping dim sum yang dirangkum.

 Teh Hitam

Teh Hitam 

Teh hitam atau black tea atau pu-erh dimaksud Bo Lay dalam bhs China. Type teh ini begitu pas menjadi penawar minyak yang kerap ketinggalan selesai memakan dim sum goreng. Memang perlu diingat, Bo Lay mempunyai profil perasaan earthy yang kuat hingga rasa-rasanya menguasai di mulut. Makin lama didiamkan, perasaan teh ini dapat makin kuat. Akan tetapi Bo Lay jadi pilihan umum menjadi teh tradisionil China yang dipasangkan dengan dim sum.


Baca Juga: 6 Festival Ini Menjadi Andalan Traveling Indonesia Bagi Wisatawan


Teh Krisan

Teh Krisan 

Bersama dengan teh hitam, teh bunga krisan atau Guk Fa juga jadi pelengkap teh yang dianjurkan waktu melahap dim sum. Type teh ini mempunyai ciri-ciri mudah yang berlawanan dengan Bo Lay. Sangat cocok minum teh krisan ditemani variasi dim sum kukus. Di banding Bo Lay yang rasa-rasanya pekat, earthy serta kuat, Guk Fa sebutan lain teh krisan condong lebih manis. Guk Fa ringan didapati di beberapa restoran dim sum di Hong Kong. 

 RAJASENANGQQ


Teh hitam serta krisan

Teh hitam serta krisan 

Teh hitam serta krisan dapat dicampurkan jadi satu jadi teh Guk Bo. Kombinasi teh ini popular karena mendatangkan perasaan earthy ciri khas teh hitam serta wangi harum bunga krisan pada sebuah sesapan. Nah, jika bingung ingin pilih teh hitam atau teh krisan, pilih saja Guk Bo waktu memakan dim sum. 

Shoumei

Shoumei 

Shoumei atau sau mei merupakan teh putih yang biasanya ditanam di Propinsi Fujian atau Guanxi, China. Type teh ini mempunyai perasaan manis, akan tetapi sediki pahit karena pemakaian daun teh fresh. Shoumei memang tidak sefavorit teh hitam atau teh krisan, tetapi type teh ini jadi pilihan bagus waktu Anda jemu mencicip dim sum dengan teh yang itu-itu saja.

Teh hijau

Teh hijau 

Teh hijau dalam bhs China dimaksud Luk Cha. Type teh ini disebut-sebut menjadi pilihan teh sangat aman buat pemula yang ingin cicip yum cha. Rasa-rasanya mudah, beri kesegaran, dengan warna hijau jelas yang cantik. Jadi pilihan pas jika jemu teh melati menjadi pendamping dim sum.

Oolong

Oolong 

Oolong dapat juga jadi pilihan teh di restoran dim sum. Teh di antara teh hijau serta teh hitam ini melalui proses fermentasi yang sama juga dengan teh hitam cuma saja lebih sesaat. Akhirnya, oolong mempunyai ciri-ciri perasaan lembut serta intensif yang enak. 

Ketentuan minum teh 

Yakinkan minum teh selesai nikmati dim sum, janganlah dalam kondisi perut kosong. Pasalnya teh berbentuk basa serta perut kita asam. Asam serta basa tidak bagus digabungkan karena dapat membuat dampak kembung. Masalah kualitas, teh dapat dibedakan berdasar pada aromanya. Umumnya teh berkualitas bagus mempunyai aroma wangi alami. 
Share:

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments