https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Enaknya Cobai Kuliner Jawa Barat Dengan Rasa Bandros Manisnya


99KulinerMakan - Jawa Barat bukan sekedar mempunyai segudang hidangan lezat yang fresh serta pedas. Cemilan manis sampai gurih yang popular ini dapat datang dari negeri pasundan ini. 

Itu dia cemilan popular Jawa Barat yang buat ngiler bila dimaksud. Dari mulai si manis bandros sampai si pedas combro. Segalanya cocok jadikan cemilan sore itu. Penasaran apapun cemilan ciri khas Jawa barat yang popular? Itu dia 5 salah satunya! 

Baca Juga: Jajanan Jepang Di Festival Ennichisai 2018 Yang Patut Dicobai


Bandros

Bandros 

Cemilan Ciri khas Jawa Barat itu terbuat dari kombinasi tepung beras, kelapa parut, serta santan. Lalu semuanya bahan yang tadi dibuat dalam cetakan yang serupa dengan cetakan kue pancong. Cuma saja bandros tersaji dengan taburan gula pasir. 

Bandros mempunyai rasa yang manis gurih. Banyak penjual kue bandros di lokasi Bandung serta sekelilingnya. Cemilan itu semakin nikmat apabila disantap waktu tetap hangat.

Batagor

Batagor 

Bila ingin cemilan yang renyah serta gurih, batagor mungkin saja pilihan cocok. Batagor biasanya terbuat dari kombinasi tepung tapioka, telur, tepung terigu juga daging ikan tenggiri. 

Adonan itu lalu ditempatkan ke kulit pangsit lalu digoreng. Rasa-rasanya gurih renyah serta semakin enak dipadukan dengan bumbu kacang yang gurih pedas. Karena itu pas jadikan cemilan di sore hari.

Combro & Misro

Combro & Misro 

Dua cemilan itu maka duo favorite beberapa orang. Penggemar pedas condong suka pada combro. Demikian sebaliknya, penggemar cemilan manis lebih suka pada misro. 

Kedua-duanya keduanya sama terbuat dari singkong parut. Cuma saja mempunyai isian yang tidak sama. Combro diisi oncom pedas. Karena itu dinamakan combro dengan kata lain 'oncom dijero'. Sedang misro diisi gula merah. Hingga waktu digoreng, gula merahnya bakal lumer. 

Tahu Bulat

Tahu Bulat 

Di jual dengan mobil bak terbuka, cemilan ciri khas Tasikmalaya itu disenangi beberapa orang. Masalahnya tahu bulat mempunyai rasa yang gurih. Ada juga beragam bumbu jadi taburan tahu bulat. Dari mulai bumbu pedas sampai asin serta barbecue. 

Cemilan itu bukan sekedar popular di Jawa Barat, namun juga di DKI Jakarta. Banyak penjual tahu bulat menjual dagangannya di tepi jalan. Jajanan gurih ini dapat senantiasa ramai konsumen. 

Surabi

Surabi 

Siapa yg tidak mengetahui cemilan yang satu itu. Surabi ciri khas Bandung tidak sama dengan serabi ciri khas Solo. Serabi Solo condong mempunyai rasa yang manis serta beradonan tidak tebal. Karena itu dapat digulung. 

Sedang surabi mempunyai rasa yang lebih gurih. Keunikan surabi Bandung adalah topping oncom pedasnya. Namun sekarang surabi telah mempunyai bermacam variasi. Seperti surabi topping keju, duren sampai es cream. 

Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments