https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Jelajah Kuliner Di Kepulauan Riau


Jelajah Kuliner Di Kepulauan Riau

Biasanya di Prancis ada kuliner escargot, maka di kepulauan Riau ada namanya gonggong. Sebelumnya kita mencoba kuliner di Batam beberapa waktu yang lalu dengan mencoba gonggong ini. Makanan ini berasal dari hewan laut sejenis siput atau escargotnya orang Kepri.

Tidaklah sulit untuk mencari kuliner gonggong ini, Anda tinggal mencari di berbagai restoran seafood yang ada di Kepri. Kali ini kita akan mencoba kuliner di Weywey Resto yang berlokasi di Harbour Bay. Di lokasi ini menjadi pusat wisatawan bagi kuliner baik dalam negeri atau turis luar. Harbour Bay menjadi tempat kuliner seafood hingga hiburan malam.

Menu yang kita pesan adalah gonggong, tidak perlu waktu lama pesanan sampai di meja kita. Biasanya kuliner gonggong ini diolah dengan cara direbus tanpa dibumbui, hanya menggunakan kecap asin dan potongan cabe rawit jika menginginkan rasa pedas. Cara makannya sangatlah gampang, hanya menggunakan tusuk lidi menusuk bagian daging gonggongnya yang terlihat didalam cangkang. Setelah itu tariklah daging gonggong keluar dalam cangkangnya.

Carilah capit gonggong bagian kerasnya, dan pastikan Anda tidak menyantap bagian capitnya yang keras. Tekstur daging gonggong terasa sedikit kenyal seperti cumi cumi. Perlu diingat bagi kuliner gonggong ini, makanan laut ini tinggi akan kolesterol, bagi Anda yang mempunyai masalah kolesterol sebaiknya tidak mengonsumsi gonggong terlalu banyak. Makanan ini dipercaya dapat menambah vitalitas. Harga seporsi gonggong ini dibandrol seharga 50 ribu per porsi. Ingin mencoba guys?
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments