https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Sushi Roll Yang Paling Terpopuler


Untuk makanan satu nih sapa yang tidak doyan untuk menikmatinya. Makanan khas dari Jepang yaitu Sushi. Ada beragam jenis sushi yang tersedia di resto makan yang menyebar di berbagai tempt di Jepang.Seperti sushi roll yang begitu banyak macamnya. Baik isian maupun toppingnya yang dibuat lebih modern dengan tambahan mayonnaise hingga keju.

Sushi roll merupakan versi unik maki sushi yang sudah mendapat pengaruh Barat, seperti maki sushi, sushi roll juga menyediakan proses menggulung nasi dan nori memakai makisu. kreasi sushi roll menggunakan topping dan filling yang beragam. Ada beberapa jenis populer yang banyak ditemui di restoran sushi.

 Sushi Roll Yang Paling Terpopuler

Caterpillar Roll

Sushi ini menjadi pilihan bagi penyuka belut sekaligus alpukat. Basis roll menggunakan belut dan mentimun kemudian lapisannya menggunakan alpukat dan saus belut, tentunya bentuknya juga dibuat seperti belut juga.

Sushi Roll Yang Paling Terpopuler

California Roll

Sushi roll satu ini paling populer, merupakan awal dari kelahiran sushi roll fusion. Isinya menggunakan kepiting, alpukat, dan mentimun. Sangat cocok bagi yang tidak menyukai menggunakan ikan mentah. Sebagian restoran mengganti kepiting dengan kepiting imitasi.

Sushi Roll Yang Paling Terpopuler

Spider Roll

Spider Roll menggunakan soft-shell crab renyah dan mudah dimakan, dengan perpaduan mentimun, lettuce atau alpukat dan spicy mayo. Spider roll menggunakan teknik futomaki yang lebih tebal dengan dilapisi nori.

Sushi Roll Yang Paling Terpopuler

Tiger Roll

Dengan menggunakan bahan utama tempura udang dengan topping seperti alpukat dan mentimun dan dibungkus dengan nasi dan nori. Namanya berasal dari tempura udang kuning dan disajikan dengan saus belut dengan memberikan kreasi seperti warna harimau.

Sushi Roll Yang Paling Terpopuler

Rainbow Roll

Sangat untuk penyuka daging mentah, Rainbow Roll merupakan perpaduan dari California Roll yang diberi lapisan irisan ikan dan alpukat seperti yellowtail, udang, tuna dan salmon.

Sushi Roll Yang Paling Terpopuler

Dynamite Roll

Menu "Dynamite" populer di Amerika Serikat pada awal 2000an. Awalnya merupakan sajian seafood panggang yang diberi spicy mayo dressing spesial. Ternyata sangat populer akhirnya jadi bagian dari sushi roll. Dari sana muncul Dynamite Roll. Biasa terdiri dari satu atau dua jenis seafood. Seperti scallop, udang, yellowtail dengan saus spicy mayo.

Sushi Roll Yang Paling Terpopuler

Spicy Tuna Roll

Inovasi dari Spicy tuna roll menggunakan perpaduan tuna cinang dengan mayo dan rasa pedas. Tiap restoran mempunyai kreasi resep yang berbeda, biasanya dipadukan dengan mentimun dan pemakaian biji wijen dibagian luarnya.

Sushi Roll Yang Paling Terpopuler

Crunchy Roll

Crunchy Roll ini hampir mirip dengan tiger roll yang seringkali tertukar dikarenakan sama sama menggunakan tempura. Perbedaannya hanya di bagian luarnya dengan menggunakan terikasu atau adonan tempura renyah dibagian luar roll, biasanya disajikan dengan belut.

Sushi Roll Yang Paling Terpopuler

Dragon Roll

Bagi Anda penyuka sushi jika tidak menyukai belut, bisa dengan dragon roll menjadi pilihan Anda. Basis roll bisa berbeda tergantung dari penyajian masing masing restoran. Dengan bagian atas menggunakan belut yang dianggap mirip naga.

Sushi Roll Yang Paling Terpopuler

Philadelphia Roll

Salah satu fusion roll Amerika yang terkenal dengan perpaduan salmon mentah dan krim keju. Jika Anda ingat krim keju maka akan teringat Philadelphia Cream Cheese asal namanya, alpukat tetap menjadi variasi dalam menu ini.


Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments