https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Kuliner Legendaris Di Kota Hujan


Saat Anda mencoba rileks di hari weekend dengan mencari kuliner di kota Bogor, tidak perlu di daerah yang jauh dari Jakarta. Anda bisa mencoba kuliner di Bogor dengan tempat wisata menarik seperti mendatangi kafe dan restoran disana. Kota hujan ini terkenal dengan surga makanan enak di Indonesia.

Biasanya para kuliner akan mencoba dengan makanan kekinian tetapi Anda bisa mencoba dengan kuliner lengendaris Bogor yang rasanya tidak kalah dengan kelezatannya yang menggugah selera tiap orang. Ada beberapa tempat rekomendasi yang bisa Anda kunjungi.

Kuliner Legendaris Di Kota Hujan

Toge Goreng

Makanan satu ini sudah menjadi turun temurun karena makin menjamurnya menu ini di Kota Hujan. Anda wajib  untuk mencobanya dengan tauge goreng dibuat dari tumisan kecambah, potongan tahu, ketupat atau lontong disertai dengan mi kuning dan kemudian disirami dengan saus yang terbuat dari oncom.

Kuliner Legendaris Di Kota Hujan

Soto Mi Bogor

Menu satu ini sudah menjadi legendaris di Bogor yang paling terkenal. Makanan berkuah yang mampu mengatasi rasa lapar, makanan ini bisa membuat tubuh Anda kembali segar dengan perjalanan seharian menjelajahi wisata seru di Bogor. 

Dengan seporsi soto mi dengan campuran potongan daging, kikil, irisan kol, mi kuning, bihun, risol dan taburan daun seledri dan bawang goreng. Rahasia kenikmatan dari makanan ini berasal di kuahnya yang gurih, apalagi kuahnya diberi pelengkap seperti sambal cabe ijo dan jeruk nipis.

Kuliner Legendaris Di Kota Hujan

Asinan Bogor

Asinan Bogor tidak seperti biasanya, dengan rasa pedas yang menyegarkan dan pas banget dinikmati disiang hari. Asinan ini menggunakan saripati rebusan cabai merah dan berbeda dengan asinan Betawi yang menggunakan bumbu kacang. Ada beberapa asinan yang patut dicobai seperti asinan sayur, asinan buah dan asinan kombinasi. Tiap varian tetap diberikan tambahan kacang goreng yang renyah.


Laksa Bogor

Keunikan dari laksa Bogor ini bisa dijumpai dari menu ini, dengan campuran oncom dan kelapa parut yang membuat cita rasanya berbeda dan semakin kaya. Menu ini membuat kuahnya menjadi lebih gurih dan lebih kental jika dibandingkan dengan laksa dari daerah lain.

Kuliner Legendaris Di Kota Hujan

Makaroni Panggang

Olahan pasta makaroni panggang ini menjadi ikon kuliner legendaris di Bogor sejak Cafe Macaroni Panggang di Jalan Salak, Babakan, Bogor Tengah dibuka. Banyak yang penasaran dengan olahan pasta ini. Yang menjadi istimewa dengan makaroni ini dengan aroma yang nikmat dan memikat. Tekstur yang renyah dan lembut.

 Kuliner Legendaris Di Kota Hujan

Pizza Bakar

Pizza bakar ini khusus dimasak melalui tungku kayu bakar sehingga cita rasa yang dihasilkan lebih lezat. Seperti biasanya seloyang pizza bisa dinikmati 2-4 orang. Dengan menggunakan adonan yang renyah berpadu dengan sempurna dengan topping yang digunakan. Rasanya tiada tandingnya.


Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments