https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Sensasi Ramen Bertopping Fugu


Sensasi Ramen Bertopping Fugu

Negara Jepang terkenal makanan khasnya sushi dan ramen. Kebanyakan ramen selalu diberi topping sayuran dan daging. Tetapi ada salah satu restoran yang menggunakan ikan buntal atau fugu, yang sebenarnya ikan ini terkenal beracun dan mematikan jika tidak diolah dengan tepat.

Salah satu restoran bernama Hachidaime Keisuke ini berlokasi di daerah elit Ginza di Tokyo membuat ramen dengan menggunakan kaldu dari fugu. Restoran ini di Tokyo Plaza Ginza dengan andalan utamanya ramen menggunakan fugu, tidak hanya kaldunya menggunakan fugu tetapi irisan fugu juga sebagai topping ramennya.

Sensasi Ramen Bertopping Fugu

Ada beragam macam ramen fugu yang tersedia seperti kuah Shio (salty), ramen maupun shoyu (soy sauce). Untuk para kuliner yang tidak fasih dengan bahasa Jepang tidak perlu khawatir, karena menu dilengkapi dengan bahasa Inggris juga.

Dengan bertempat di daerah mewah dan menggunakan bahan fugu, harga semangkok ramen ini lumayan cukup mahal. Seperti ramen menggunakan kaldu fugu shio dibandrol harga sekitar 1.100 yen ( 130 ribu ) sedangkan untuk kaldu fugu shoyu dengan harga 1.250 yen ( 148 ribu ).

Sensasi Ramen Bertopping Fugu

Disajikan dalam mangkuk, ramen ini mempunyai cita rasa yang kuat dari ikan fugunya khususnya pada ramen shio.Sedangkan rasa ikan di ramen shoyu lebih sedikit dikarenakan tertutup oleh soy sauce. Daging ikan fugu ini sebagai topping dengan tekstur yang padat, menggunakan irisan yang dilengkapi dengan irisan kulit yuzu.

Selain fugu, ramen ini berisi hakusai ( kol China ) dan daun shiso. Dengan ditambah potongan menma (rebung) yang panjang. Hachidaime Keisuke juga menyediakan menu lainnya seperti fugu goreng.
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments