https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Kuliner Wisata Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta atau biasa disapa dengan DIY merupakan salah satu kota istimewa yang dimiliki Indonesia. Dengan memiliki tempat wisata yang bagus di daerah kratonnya dan tentunya kulinernya juga tidak ketinggalan untuk kita singgahi. Dikenal sebagai kota gudeg sebagai surga para pecinta makanan mulai yang tradisional, modern sampai yang fusion.

Kuliner Wisata Yogyakarta

Sate Kambing Pak Syamsuri

Di daerah Sambilegi ada sebuah tempat makanan enak dan murah dengan menu sate kambing. Tempat makan ini tepat dibawah pohon waru. Dengan rasa dagingnya yang nikmat, daging yang empuk rasa gurihnya yang membuat untuk nambah lagi. Uniknya daging sate ini diiris bukan dengan pisau melainkan dengan bambu. Jika makan di tempat ini harus rela untuk antrian panjang, harga perporsi dengan harga sebesar 15 ribu berlokasi di Jalan Anggrek.

Kuliner Wisata Yogyakarta

The House of Raminten

Salah satu rumah makan yang cukup unik dengan menawarkan menu makan dan minuman yang tradisional. Dengan desain yang unik pada bangunan dan konsep yang bertemakan tradisional Jawa. Dengan pelayan yang berbusana pakaian adat Jawa. Menu makanan bervariasi seperti Nasi Kucing, Nasi Liwet, Nasi Rawon, Kupat Tahu, Ayam Koteka dan masih banyak lagi menu lainnya.

 Kuliner Wisata Yogyakarta

Lotek & Gado GAdo Bu Ning

Gado gado dengan bumbu kacang halus yang khas dan menggoda selera. Tiga cobek besar menjadi ciri khasnya. Bagi Anda pengemar lotek wajib mencobanya. Dengan porsi besar, rebusan bayam, kubis, tauge dan bahan lainnya direbus. Bumbu kacang yang diulek halus dan dipadukan dengan sayuran segar ini. Harganya cukup murah hanya sekitar 10 ribu.

 Kuliner Wisata Yogyakarta

Siomay Kang Cepot

Kuliner yogya yang paling enak dan wajib dicobai adalah Siomay Kang Cepot. Sensasi siomaynya yang lezat dan paling enak dinikmati. Dibuka mulai jam 10 pagi sampai jam 8 malam tutup dengan berlokasi di Jalan Kaliurang Km 8.

 Kuliner Wisata Yogyakarta

Sate Klathak Pak Bari

Sate kambing ini dilihat biasa saja, proses pemanggangan menggunakan jeruji besi sepeda loh dan bukan menggunakan tusuk kayu atau bambu. Penggunaan jeruji besi ini bisa membuat daging lebih matang karena besi menghantarkan panas. Ada beberapa jenis sate Klathak seperti tongseng kambing, tengkleng dan gulai jeroan. Harga satenya dengan harga 20ribuan.

Kuliner Wisata Yogyakarta

Prekju YK

Santapan ayam grepek yang menggoda dengan sambalnya, tetapi penyajiannya lain daripda lainnya dengan penyajian menggunakan keju. Kebayang tidak rasanya bagaimana? Kombinasi ayam geprek dengan keju mozzarella yang lumer dimulut Anda. Jika tidak ingin menggunakan keju mozzarella bisa menggunakan keju parut yang tak kalah nikmatnya. Untuk tingkat kepedasannya bisa dipilih levelnya.

 Kuliner Wisata Yogyakarta

Soto Kadipiro

Gerai ini sudah berdiri puluhan tahun dan terkenal enaknya. Sepanjang jalan semuanya di penuhi gerai soto ayam. Tempat yang paling enak menurut masyarakat sekitarnya adalah Soto Kadipiro. Gerai ini cukup ramai bagi pengunjungnya.

Dengan soto ayam pada umumnya menggunakan kuah yang terasa segar, gurih ditambah dengan jeruk nippis, kecap manis, perkedel dan cabe ijonya. Kaldu ayam yang gurih dan tidak terlalu asin. Harga yang dipatok sebesar 14 ribu perporsi dengan berlokasi di Jalan Wates No.33.

 Kuliner Wisata Yogyakarta

Gudeg Song Djie Bu Atmo

Seperti yang kita ketahui Yogyakarta terkenal dengan makanan khasnya seperti Gudeg. Salah satu gudeg yang terkenal di Gudeg Song Djie Bu Atmo, dengan rasa gudeg yang tidak terlalu manis dan sedikit pedas sehingga pas di lidah kita dengan porsi yang cukup banyak sehingga cocok untuk buat makan siang sekaligus.

Harga yang dipatok sebesar 12 ribu sudah termasuk menu komplit menggunakan tahu, tempe, dan suwir ayam kampung. Dengan berlokasi di Jalan Godean (Timur Mirota Godean) dan sampai sekarang sudah memiliki 3 cabang dibeberapa tempat lainnya.
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments