https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Kuliner Mi Ceplok Pak Kumis


Kuliner Mi Ceplok Pak Kumis

Kuliner kota Manado khusus mencari kuliner instan yang bisa menganjal perut dengan singgah di kios mi ceplok Pak Kumis yang terletak di Jalan Sam Ratulangi. Lokasinya berhadapan dengan lorong Rumah Sakit Pancaran Kasih. Menu makanan hanya ada mi instan saja, kios ini selalu dipadati pengunjung yang menjadikannya sebagai kios mi ceplok paling ramai dikota ini.

Penasaran dengan bagaimana enaknya mis ceplok Pak Kumis ini kami mencoba mendatangi langsung tempatnya, tidak tangggung pengunjung yang mengantri sebagian dari pejabat dan orang orang penting di kota ini seperti wakil Walikota Harley Mangindaan, Mantan Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut yang menjadi pelanggan tetap Pak Kumis.

Rupanya rasa gurihnya mi instan ini dengan kuah panas yang membangkit selera pelanggan. Aroma bawang goreng yang ditaburi diatasnya dengan menambah keharuman suguhan mi yang kerap dihidangkan bersama tahu garingnya. Pengunjung jika ingin memesan sesuai dengan selera sendiri harus menentukan rasa mi instannya ke pelayan kios yang memasaknya, selanjutnya pengunjung tinggal menunggu beberapa menit untuk dihidangkan.

Harga yang dipatok tidak mahal, untuk satu mangkok mi ceplok dengan rasa dan jenis apapun tetap seharga 10 ribu dengan seporsi tahu garing seharga 5 ribu. Usaha ini sudah dirintis lama oleh Pak Kumis bersama istrinya yang dulunya hanya menggunakan gerobak dorong di lokasi yang berhadapan dengan kiosnya sekarang.

Selama 9 tahun berjualan, usaha Pak Kumis sudah mulai berkembang dan banyak dikunjungi pelanggan. Status ekonomi juga mulai terangkat dan usahanya mulai menunjukkan tanda tanda kesuksesan ternyata menjadi kendala yang dihadapinya, terpaksa harus angkat kaki dari tempatnya berjualan karena kiosnya diambil alih pemilik lokasi yang menyebabkan dia terpaksa menyewa lokasi sekarang ini.

Sukses ditempat baru sekarang ini mempertahankan rasa, kerja keras dan sikap pantang menyerah yang merupakan motto hiduonya guna meraih keberhasilan. Tak kurang dari 15 karton dalam sehari yang dihabiskan dengan memperkerjakan 10 karyawan. Hasil kerja kerasnya telah membuahkan hasil dengan sebuah rumah tinggal permanen di Kelurahan Wonasa Kapleng, Kecamatan Singkil.
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments