https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Bebek Crispy Dengan Tiga Rasa Sambal


Bebek Crispy Dengan TIga Rasa Sambal

Kuliner kali ini kita mencoba makanan Indonesia yang disajikan secara modern dengan menu Bebek Crispy ala Bali, Cumi sambal ulek. Lokasinya berada di kawasan Senopati, merupakan salah satu restoran semi fine dining dengan hidangan kombinasi Asia dan Indonesia. Desain ruangannya dengan sentuhan benda antik dimana mana, seperti aneka pajangan guci keramik yang disusun rapi hingga deretan tanaman hijau yang menambah kesan adem dan nyaman.

Ada sedikit aneh dengan nama yang unik di restoran ini, GIOI. Ternyata arti dari nama GIOI dari kata 'Slank' di Vietnam yang berarti 'well done'. Dilihat dari menunya adanya perpaduan menu Indonesia, Vietnam hingga Thailand. Harga yang dipatok memang cukup mahal untuk makan siang tetapi untuk rasanya memang enak dan sangat cocok dilidah.

Bebek Crispy Dengan TIga Rasa Sambal

Menu andalan dari GIOI adalah Crispy Duck Half dengan harga 180 ribu tidak termasuk dengan nasi putih. Nasinya beraroma nasi ulam, rasanya hampir seperti nasi kecombang yang diberikan serai, irisan daun jeruk dan aromatik. Bebek goreng ini disajikan dengan cara confit dan bumbunya sangat meresap hingga ke bagian dalamnya. Tekstur dagingnya yang empuk dan aroma manis pada daging bebeknya maknyus!

Bebek Crispy Dengan TIga Rasa Sambal

Jukut kalasan dari potongan kacang panjang dengan campuran bumbu kuning dan dipadukan dengan nasi putih, dengan tambahan tida jenis sambal yang berbeda rasa seperti sambal matah, sambal terasi dan sambal panestanan yang dibuat dari irisan cabai rawit merah dan minyak.

Bebek Crispy Dengan TIga Rasa Sambal

Cumi Sambal Oelek dengan harga 115 ribu yang cukup mahal. Cara penyajiannya sotong yang dimarinasi dengan susu sehingga teksturnya sangat juicy, dan disajikan dengan sambal ulek yang pedas dan dengan pelengkap saladnya yang diracik dengan Asian House Dressing yang agak berminyak.

Tentunya tidak ketinggalan dengan minumannya seperti Kalamansi Iced Tea seharga 40 ribu dan ada juga Green Apple Yakult dengan patokan harga 45 ribu. Memang untuk makan siang kali ini cukup mahal dikantong, tetapi abaikan dengan harganya karena rasa dari menunya tidak akan terlupakan jika Anda sudah mencoba mencicipinya. 

GIOI
Jl. Senopati No.88
Senopati, Jakarta Selatan
Telp.Ext 630 (021) 21889061
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments

Blog Archive