https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Kuliner Kekinian Di Bandung


Kuliner Bandung selalu banyak pengunjung dari berbagai daerah bahkan dari negara lain. Setiap weekend apalagi hari besar selalu dipadati oleh pengunjung hanya untuk mencari makanan enak di sekitaran Bandung. Kota Bandung adalah kota yang sejuk, nyaman dan mendukung untuk berwisata. Ada banyaknya kuliner yang bisa dicicipi ditempat atau bahkan dibawa pulang sebagai oleh oleh.

Kuliner Kekinian Di Bandung

Cireng Cipaganti

Dengar namanya sudah aneh, makanan apa sih dengan dinamakan cireng? Begitu ditanya rupanya cireng itu aci digoreng, dengan berbahan tepung tapioka. Ini termasuk jajanan legendaris semasa sekolah dasar (SD). Cireng ini mempunyai beberapa rasa mulai dari cireng isi sambal kacang, keju, abon, sosis, hingga berisi kornet. Cireng ini bisa dibeli dalam bentuk matang atau mentah sehingga Anda bisa menggorengnya dirumah. Cocok dijadikan oleh oleh ke luar negeri.

Kuliner Kekinian Di Bandung

Cilor

Aci telor ini tidak jauh berbeda dari cireng yang menggunakan tepung tapioka. Bedanya cilor dipadukan dengan telur dadar yang membentuk seperti jaring laba laba yang melaipisi bagian bola bola cilornya. Dengan digoreng kering dan disantap saat panas, pemesanan bisa dalam bentuk basah atau sudah digoreng kering. Cilor ini berlokasi di pasar tumpah Gasibu Bandung.

Kuliner Kekinian Di Bandung

Batagor Riri Bandung

Batagor ini perpaduan dari baso dan tahu goreng, dimakan saat hangat dan ditambah dengan sambal kacang. Salah satu kuliner yang cukup hits ini adalah Batagor Riri di Jalan Burangrang. Selain ada batagornya Anda juga bisa mencoba siomay. Kawasan ini memang menjadi pusat kulner Bandung terlengkap.

Kuliner Kekinian Di Bandung

Bola Ubi Bandung

Bola Ubi ini terkenal di Jalan Pasir Kaliki di Paskal Food Market. Bola ubi ini belum sepopuler dari Batagir atau siomay Bandung, tetapi jangan meremehkan rasanya karena kuliner ini termasuk salah satu kuliner yang banyak antreannya menunggu. Bola ubi ini berbentuk bola pingpong  dan ada juga yang seperti bola tenis dengan disajikan hangat hangat sebagai teman minum teh atau minum kopi.

Kuliner Kekinian Di Bandung

Bolen Keju Kartika Sari

Salah satu kuliner yang paling legendaris di Bandung yang masih bertahan sampai sekarang dan disukai banyak wisatawan . Harganya hampir setiap tahun naik. Walaupun banyaknya kuliner Bandung yang dijadikan oleh oleh tetapi bolen keju ini masih bisa dijadikan andalan sebagai kuliner Bandung terbaik dan dijadikan oleh oleh untuk keluarga atau teman.

Kuliner Kekinian Di Bandung

Seblak Jeletet Murni

Seblak merupakan salah satu kuliner Bandung yang lagi populernya. Dengan rasa yang pedas dan berbagai level, tak heran jika kuliner ini menjadi salah satu kuliner favorit para kaum hawa. Untuk mencicipi Seblak Jeletet ini Anda harus menyiapkan mental yang kuat untuk pencernaan Anda. Jika punya gangguan pencernaan disarankan untuk tidak mencobanya. Dengan berbagai variasi dari kerupuk, mie, makaroni, kwetiau, bakso, tulang, kikil hingga yang paling menggoda ceker ayam dan sayap ayam.

Kuliner Kekinian Di Bandung

Tahu Susu Lembang

Merupakan salah satu versifikasi dari produk selain yoghurt dan susu murni sendiri. Tahu susu Lembang ini berbeda dengan tahu biasa, tahu ini lembut dan rasanya lebih gurih dari tahu biasanya. Anda bisa juga membelinya dalam bentuk basah atau mentah ataupun sudah digoreng jadi.

Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments

Blog Archive