https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Kuliner Kendal

Perjalanan kuliner kali ini kita menjelajahi daerah Kendal. Dengan kuliner dalam negeri tidak kalah enak dibandingkan dengan yang diluar negeri. Bagi kuliner mungkin daerah Kendal jarang terdengar sebagai destinasi incaran para pecinta kuliner makanan. Karena keberagaman itu, kamu mesti memanfaatkan kesempatan mencoba sebanyak mungkin variasi makanan saat melancong ke sejumlah tempat.

Mulai dari yang pedas hingga yang cita rasa gurih makanan di Kendal patut Anda coba.Mungkin diantaranya ada beberapa yang mungkin tidak mengenalinya seperti kuliner Khas Jawa tengah . Beberapa rekomendasi kuliner Kendal yang bisa Anda cobain.

Kuliner Kendal

1. Brongkos

Diambil dari bahan dasar daging sapi. Masakan satu ini terasa gurihnya karena ditambah dengan bumbu rempah khas Kendal, rasa dari brongkos begitu sedap dilidah. Biasanya pedasnya bisa disesuaikan dengan yang diinginkan pelanggan jika kurang pedas bisa ditambah dengan cabai rawit utuh didalamnya.Brongkos lebih banyak ditemui didaerah Sukerojo.

Kuliner Kendal


2. Rica Rica Mentok

Makanan satu nih wajib di cicipi. Sesuai namanya, kuliner ini terbuat dari mentok yang diselimuti bumbu (hampir seperti sambal) yang pedasnya benar-benar segar. Kalau ingin mencoba, kamu bisa langsung pergi ke warung di Desa Randusari, Kecamatan Rowasari, Kendal.

Kuliner Kendal

3. Sate Bumbon

Kuliner yang satu ini dikenal dengan rasa yang lumayan gurih di daerah Pejambon. Salh satu sajian khas di daerah ini adalah Sate Bumbon dari daging sapi yang bertekstur lembut. Jadi Anda tidak akan kesulitan ketika mengunyah sate bumbon ini.

Kuliner Kendal

4. Momoh

Namanya sedikit lebih asing ya? Kuliner ini merupakan sajian andalan Kendal yang sedikit ekstrem. Pasalnya, tak semua orang terbiasa atau berani makan jeroan sapi. Dimasak bersama rempah-rempah khas Kendal, kuliner ini katanya punya rasa gurih yang nagih. Momoh paling terkenal dan enak berasal dari daerah Kaliwungu.

Kuliner Kendal

5. Mangut Lele

Berbeda didaerah lain, mangut di Kendal tak dibuat dari ikan laut. Sebagai ganti Anda bisa menyantap lele yang gurih dagingnya disukai banyak orang. Unik banget, kamu jangan sampai melewatkan kuliner ini ketika sedang berada di Kendal. Warung mangut lele dapat ditemui di Jalan Pantura Kaliwungu.






Share:

1 comment:

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments

Blog Archive