https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Fluffy! Omelette Yang Bertaburan Keju


 Fluffy! Omelette Yang Bertaburan Keju

Siapa saja pasti menyukai dengan namanya omelet atau telur dadar, dibuat variasi bagaimanapun tetap enak dimulut. Omelet yang satu nih boleh coba deh rasanya, sangat cocok untuk sarapan Anda. Dengan teksturnya yang halus dan gurih perpaduan keju dan lobster dengan aroma yag harum dan enak sekali.

Chef Francisco Hernandez dari The Savoy London membawa sajian unik dan lezat yaitu Arnold Bennet Omelette. Dengan racikan telur dadar yang sangat populer di London ternyata sebelumnya sudah ada hampir seabad lalu. Anda wajib mencoba menu ini jika berada di The Savoy, London.

Sajian telur Arnold Bennett pertama kali ada di tahun 1920 oleh chef di hotel They Savoy. Omelette ini bisa kita temui di restoran lain dengan sajian tradisional khas Inggris akrena termasuk salah satu makanan legendaris. Sajian telur ini diambil nama dari seorang chef dan kritikus yang bernama Arnold Bennett. Pada tahun 1920, dia sedang menulis novel di hotel Savoy dan kemudian meminta chef di restoran tersebut untuk membuat omellette.

Ketertarikannya terhadap resep chef ini dibawanya kemana mana setiap dia ada singgah di hotel lain dan meminta chef untuk membuatkan telur dadar seperti yang dibuatkan. Di Inggris sajian telur dadar disajikan secara tradisional dengan ikan haddock asap, keju gruyere dan saus hollandaise.

Di Jakarta sajian ini dibuat sajian dengan lobster asli Indonesia dari Irian. Chef Francisco mwmaparkan cara membuat yang ternyata tidak sulit. Telur dibuat seperti omelet biasa dengan campuran mentega, setelah itu ikan haddock asap ditata hingga matang lalu ditambah dengan keju gruyere dan saus hollandaise diatas telur dimatangkan dengan mesin pemanas lebih kurang 1 menit hingga bagian atas berwarna kecoklatan. Aroma kejunya meleleh keluar dan saat dikunyah akan terasa keju dan lembutnya omelette di mulut.

Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments

Blog Archive