https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Sesekali Makan Siang Dengan Kepiting Maknyos !


Makan Siang Dengan Kepiting Maknyos

Tidak ada salahnya kalau makan siang kali ini agak bermewah-mewah sedikit. Menikmati makan siang bermenu kepiting yang fresh plus balutan telur dan bumbu yang royal mungkin bisa menjadi penyemangat di akhir pekan. Dimana saja resto kepiting yang enak?

Kepiting, hidangan yang satu ini memang hampir selalu digilai para pencinta seafood. Kulitnya yang tebal dan sulit untuk dinikmati ternyata tak membuat surut semangat para pencinta hewan bercapit ini untuk menikmatinya. Tak hanya sekedar digoreng atau dibalut tepung, kini kepiting pun dapat dinikmati dengan berbagai olahan yang menggiurkan.

Mengolah kepiting memang gampang-gampang susah. Yang pasti kesegaran kepiting dan cara pengolahan kepiting yang baik adalah kunci untuk membuat hidangan kepiting menjadi enak. Bahkan beberapa restoran seafood yang sudah kondang memiliki andalan berupa olahan kepiting yang istimewa seperti kepiting saus padang dan saus tiram.

Biasanya kepiting yang diolah dalam keadaan masih hidup. Karena kepiting mati tidak layak dan enak lagi dikonsumsi. Rumah makan kepiting mendatangkan kepiting hidup dari Papua, Kendari dan Jawa. Karena itu sebelum memesan, pastikan bahwa kepiting dalam keadaan hidup. Kepitng betina biasanya memiliki telor tebal oranye dengan harga yang lebih mahal dan yang jantan tidak bertelur tetapi dagingnya cukup tebal.

Kepiting Cak Gundul asal Pasuruan yang ada di Kelapa Gading adalah salah satu restoran yang menyediakan andalan berupa kepiting dengan siraman saus asam manis yang royal. Warnanya yang oranye nyaris kemerahan ini membalut si kepiting yang fresh berikut cangkangnya yang gemuk. Lain halnya dengan resto Rasane yang menyediakan kepiting asap berbalut dengan daun pisang yang harum. Konon kepiting unik itu diolah dari 17 macam jenis bumbu yang membuat rasa kepiting semakin lezat menggoyang lidah.

Nah, buat yang tak sabar ingin menikmati makan siang bermenu kepiting ini. Berikut beberapa restoran kepiting yang mungkin bisa jadi pilihan.


Kepiting Cak Gundul 1992
Cab. Jakarta
Jl. Kelapa Gading Boulevard QJ 1 No.31
Telp: 021-4535570
Bisa delivery di area Kelapa Gading jam : 12.00-19.00

Kepiting Rasane
Jl. Pesanggrahan No.168N
Jakarta Barat
Telp: 021-58356325

Saung Grenvile
Komplek Greenville Blok AV/12A
Jakarta Barat
Telp: 021-565 9517

Sarang Kepiting
Jl. Ampera 2 no.4
Gunung Sahari Ancol (Depan AIP)
Jakarta Utara
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments

Blog Archive