https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Gurihnya Nasi Kebuli Dan Nasi Briyani Hj.Maryam


Gurihnya Nasi Kebuli Dan Nasi Briyani Hj.Maryam

Sebelumnya kuliner kita tidak pernah mencoba nasi briyani, makanan khas India. Kali ini kita mencoba mendatangi kawasan Jalan. Raya Condet ada restoran Puas Ibu. Hj.Maryam yang sudah berdiri sejak tahun 1965. Restoran ini tersedia nasi kebuli dan nasi briyani yang legendaris, tidak ketinggalan roti jalan dan lauk kari kambing pekat.

Restoran ini dilihat dari luar lebih kekinian dan nyaman untuk nongkrong, dengan ruangan yang terang karena terbuka tanpa ada pembatas ruang dan kelihatan langsung bagian dapurnya tempat proses memasak. Dengan menggunakan resep yang diwariskan dari keluarga, nasi kebuli dan briyani menjadi andalan. Anda bisa menggunakan daging kambing atau ayam.

Gurihnya Nasi Kebuli Dan Nasi Briyani Hj.Maryam

Adapun tersedia martabak telur mulai dari mwnggunakan 2 telur sampai martabak lapis yang memakai 5 telur, ada juga kambing goreng, nasi goreng, sop kambing, roti cane hingga sambosa. Untuk nasi kebuli kambing dibandrol harga sebesar 50 ribu dan nasi briyani kambing dengan harga 60 ribu.

Nasi kebuli dan nasi briyani diberikan topping kambing goreng yang masih melekat tulangnya dengan tambahan taburan bumbu kecoklatan yang menjdi pelengkapnya. Untuk daging kambingnya yang telah dibumbui sehingga waktu digoreng menjadi kecoklatan mempunyai tekstur yang empuk dan bagian luarnya garing. Aroma bau prengus dari daging tidak tercium sama sekali.

Gurihnya Nasi Kebuli Dan Nasi Briyani Hj.Maryam

Menurut pemiliknya yang merupakan generasi ketiga yang diwariskan, Nabil daging kambing yang mereka olah tidak akan tercium baunya. Seperti biasanya ditempat lain kebanyakan daging kambing yang sudah diolah tetap bau, tetapi di restoran ini daging kambingnya sudah direbus dan dipresto beberapa jam kemudian baru digoreng. Rasa daging kambingnya yang gurih dengan bumbu yang meresap ke bagian serat daging, untuk taburan bumbunya juga terasa gurih dan harum..

Untuk nasi kebuli yang porsinya lumayan cukup banyak dengan ditaburi kismis, bawang goreng dan emping. Beras yang digunakan adalah beras lokal, dengan nasi berwarna kecoklatan dan tekstur yang agak pulen tentunya dicampuri dengan tambahan bumbu rempah. Sedangkan nasi briyani berwarna kekuningan karena nasinya menggunakan beras basmati impor sehingga persis nasi di Timur Tengah. Rasa dari briyani lebih ringan rempahnya dibandingkan nasi kebuli.

Gurihnya Nasi Kebuli Dan Nasi Briyani Hj.Maryam

Ada juga Roti Jala Kari Kambing seporsi harga 30 ribu dan lipatan roti jala yang disajikan bersama kuah kari kambing dalam bentuj terpisah. Rasa dari roti jala yang lembut dan dimakan bersama kuah kari yang pedas dan berempah. Potongan daging kambing dalam juag juga begitu empuk.

Restoran Puas ini tersedia teh tarik, teh susu Arabia hingga minuman kebugaran Bolion Puas, dan tambahan cemilan kekinian seperti Roti John Cheese yang diberi tambahan mozzarella.


Restoran Puas Ibu Hj.Maryam ( Martabak Puas )
Jl. Condet Raya No. 78
( Dekat Masjid As-Sholihin )
Jakarta Timur
Telp. 021 - 80878417

Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments

Blog Archive