https://i.imgur.com/Cg2kMD6.png

Jajanan Kaki Lima Di Korea Selatan


Biasanya wisatawan muslim mencari makanan atau minuman disuatu negara yang mayoritas bukan beragama Islam agak sulit mencari makanan. Tak jarang dari mereka membawa bekal sendiri supaya bisa dikonsumsi saat traveling. Terkadang sering kesulitan mencari menu halal bisa diatasi dengan berkunjung kek Korea Selatan. Begitu banyaknya makanan yang bisa disantap para traveler muslim ketika berada di negara tersebut.

Jajanan Kaki Lima Di Korea Selatan

1. Gyeran-ppang (Roti Telur)

Gyeran-ppang sngat diminati para traveler, dengan bahan utama menggunakan roti dan telur. Rasa yang membuatnya terasa sangat lezat adalah topping ekstrak vanila, garam, gula dan lelehan keju mozzarella. Jajanan ini aman dikonsumsi bagi para Muslim. Anda dapat menemukannya disepanjang jalan Myeongdong.

Jajanan Kaki Lima Di Korea Selatan

2. Pajeon (Pancake Daun Bawang)

Dilihat menu ini mirip seperti bakwan khas Indonesia. Bahan yang digunakan tentunya juga halal sehingga bisa dikonsumsi. Dengan bahan dasar tepung, potongan daun bawang dan telur. Biasanya diberikan pelengkap seperti udang atau cumi cumi.

Jajanan Kaki Lima Di Korea Selatan

3. Hotteok

Jajanan khas Korea Selatan banyak diburu para traveler yang mengunjungi Negeri Ginseng ketika musim dingin. Hotteok lebih nikmat dimakan saat hangat. Makanan  ini terbuat dari adonan tepung dan diisi dengan pasta kacang yang manis. Pancake khas Korea Selatan ini mempunyai tekstur yang renyah di luar dan kenyal didalam.

Jajanan Kaki Lima Di Korea Selatan


4. Bungeoppang ( Roti Ikan )

Bungeoppang yang manis akan menemani Anda ketika jalan-jalan berkeliling tempat seru di Korea Selatan. Roti berbentuk ikan ini menggunakan isian pasta kacang merah. Meski kulit rotinya cukup garing, sensasi lembut dan lumer di mulut akan terasa ketika makanan ini masuk ke mulut. Harganya sangat murah dan ramah di kantong. Anda tentu tak boleh lewatkan jajanan halal ini.

Jajanan Kaki Lima Di Korea Selatan

5. kimbab Tuna

Rasanya belum lengkap jika tidak mencicipi yang satu nih, namanya Kimbab. Ada beberapa macam jenis isian kimbab yang bisa Anda temukan. Namun yang menjadi favorit para traveler adalah kimbab tuna isian sushi ala korea dengan berisi potongan tuna, wortel, acar, daging, kepiting dan alpukat yang dibungkus dengan menggunakan rumput laut.

Jajanan Kaki Lima Di Korea Selatan

6. Tteokpokki

Jajanan satu ini sudah bisa ditemukan di Indonesia. Tetapi tentunya cita rasanya tidak seperti yang kita dapatkan ketika menikmati tteokpokki dinegara asalnya. Cemilan ini terbuat dari kue beras, bakso ikan, dan kuah kaldu yang terbuat dari ikan teri serta pasta cabai khas Korea Selatan.

Jajanan Kaki Lima Di Korea Selatan

7. Bingsu

Saat musim panas memang paling nikmat kalau menikmati seporsi es serut. Bingsu adalah es serut khas Korea Selatan yang terkenal dengan porsinya yang besar serta topping yang beragam. Yang paling terkenal tentu saja Bingsu yang diberi pelengkap kacang merah manis. Anda pasti akan menyukainya. 
Share:

No comments:

Post a Comment

SENANGPOKER

recent posts

Popular Posts

rajasenangqq

Recent Comments

Blog Archive